Ratu sikumbang yang ternyata ...


Ratu sikumbang yang ternyata ...  merupakan kelanjutan dari postingan sebelumnya : Profil lengkap Ratu Sikumbang. Sekedar info sob, sebenarnya kemarin postingan ini terdiri dari satu judul. Tapi karena saya rasa mungkin terlalu panjang, dan kalau disatukan akan membuat rancu topik yang di bahas. Jadilah saya bagi menjadi 3 buah postingan, yang nantinya akan membahas satu persatu topik saja, dan Insya Allah postingan ketiga akan saya posting setelah postingan ini.
Foto-Ratu-Sikumbang-Cantik
Oke, kembali. Disini ada sedikit cerita tentang bagai mana saya sampai menggemari lagu-lagunya ratu sikumbang. Kejadiannya juga masih belum lama, yaitu pada tahun kemarin.

Awal jadi suka dengan lagu-lagu ratu sikumbang


Memang sejak kemunculan ratu sikumbang di ranah musik minang telah ditanggapi dengan respon positif oleh masyarakat luas. Dan lagu-lagu yang di bawakannya jadi hits, tapi saya sebagai orang minang asli dan juga penggemar lagu minang pada waktu itu kurang tertarik dengan hal ini. Saya mendengar lagu-lagu ratu sikumbang sebatas yang di putar orang-orang diberbagai tempat.

Baru, pada bulan Ramadhan di tahun 2014 kemaren, di sebuah kostan teman, siang hari ketika sedang bengong-bengongnya dalam menjalani waktu puasa. Entah angin apa yang membuat saya begitu tertarik ingin mencari tau lebih jauh lagi sosok ratu sikumbang ini. Saya mulai dengan browsing-browsing nama ratu sikumbang di Google menggunakan handphone kesayangan , nyari-nyari akun sosmednya dia, kan yang namanya artis gitu pastilah ada akun sosial medianya.

Twitter dan Facebook personalnya ratu sikumbang pun berhasil saya dapatkan,  Twitternya langsung saya follow. Oh ya, untuk akun Twitter, ratu sikumbang hanya memiliki satu buah akun personal yaitu @Queenofbeee. Waktu itu kalau tidak salah jumlah followernya baru 10 ribuan. Sedangkan untuk akun facebook, ternyata banyak sekali yang mengaku-ngaku sebagai akun aslinya ratu. Baik itu berupa Fanpage maupun akun pribadi. Tapi baru-baru ini saya telah mendapatkan akun facebook personalnya ratu dan saya telah dikonfirmasi jadi teman. Oh, bahagianya.... soalnya hanya beberapa orang saja lo yang di konfirmasi ratu untuk jadi teman, dan saya termasuk salah satunya .WkWkWk

Cerita berlanjut dengan mendownload beberapa buah lagu yang sebelumnya juga telah pernah saya dengar. Alhasil, ternyata rasa ketertarikan saya dengan sosok dan suara ratu sikumbang bertambah-tambah. Dan fakta yang saya temukan, hampir kesemua dari lagu ratu sikumbang tersebut memang enak di dengarkan.

Gayung bersambut, rasa penasaran saya seperti terjawab. Karena pada bulan itu sedang diadakan acara Padang Fair. Padang Fair sendiri adalah sebuah acara pameran tahunan yang diadakan dikota padang, mirip acaranya Jakarta Fair. Disana dihadirkan  berbagai macam pameran produk yang berasal dari berbagai daerah sumatra barat. Juga yang membuatnya tidak kalah menarik, adalah dengan diadakannya panggung hiburan yang mendatangkan berbagai artis-grup musik daerah maupun nasional.

Infonya pertama kali saya dapatkan dari Timeline Twitter, kurang lebih seminggu sebelum hari acara. Dijadwalkan bahwa Ratu sikumbang akan mengadakan show di acara Padang fair tersebut. 2 hari sebelum acara penutupan. Jadilah, saya sangat gembira mendapat kabar ini.

Pada hari H-nya, saya datang sekitar jam 8-an malam, dan tak lupa membawa kamera guna mengabadikan momen-momen disana, untung-untung bisa foto bareng ratu sikumbang. Acara konser itu sendiri di mulai pada jam 10. Setelah membayar tiket masuk yang kalau tidak salah sebesar 25 ribu rupiah, lalu saya coba menelusuri satu persatu stand-stand yang menjajakan berbagai macam barang, meskipun tak ada satupun yang saya beli HeHeHe... Puas mengelilingi area Padang fair, saya yang dari rumah memang segaja tidak makan, memutuskan untuk mencari tempat makan yang lumayan banyak di dalam area itu. Pilihan jatuh pada sate padang, tepatnya sate pariaman. Saya pesan satu porsi, plus ketupatnya satu. Oh ya sobat blogger, sekedar informasi ya... meskipun di luar sana orang-orang sudah mengakui kelezatan sate padang, tapi untuk kita ketahui, sate padang itu sendiri banyak macamnya loh. Hampir tiap-tiap daerah di sumatra barat itu memiliki sate nya masing-masing. Sebagai contoh, ada sate pariaman yang berasal dari daerah pariaman, sate padang, payakumbuh, padang panjang. Setiap jenis sate itu memiliki perbedaannya, yang dominan ada dari segi bumbunya. Tapi kebanyakan orang kalau diluar daerah sumatra barat, sering menyebut ke empat jenis sate itu dengan sate padang saja. Soal rasa menurut saya mah, hampir sama saja, sama enaknya (asal gratis).

Selesai makan dan tak lupa membayar (-___-). Jam menunjukkan pukul 9.30, saya ingat, sebentar lagi konser itu akan mulai. Saya pun segera menuju area panggung. Tepat jam 10 malam acara pun dimulai, berawal dengan di bukanya acara oleh 2 MC kondang kota padang, saya lupa namanya. Kemudian di isi oleh satu band lokal kota padang, setelah membawakan beberapa buah lagu. Acara puncak pun di buka, yaitu penampilan ratu sikumbang. Ratu pun keluar dari belakang panggung. Dan, ketika pertama kali melihat ratu sikumbang ini secara langsung, saya sangat terkejut.

Ternyata....


Ratu sikumbang yang sering saya lihat dalam video klip itu aslinya “kecil”. Ya, kecil dari segi umur dengan saya tentu. Kalau di hitung, kecilan 5 tahun.Tapi, raut wajah, dan postur tubuhnya juga kecil. Wajahnya bisa dikatakan masih “imut”, ditambah dengan postur yang tidak terlalu tinggi. Sebenarnya bagi cewek ukuran tersebut masih wajar, apalagi untuk orang indonesia. Saya coba menebak mungkin tinggi ratu sikumbang adalah +- 160 cm.

Apakah ini hanya menurut penilaian saya saja, tidak tau. yang saya lihat di video-videonya, ratu sikumbang berwajah dewasa. Saya tidak menyangka,  karena selama ini saya kira ratu sikumbang itu memiliki wajah yang sama, atau tidak jauh beda dengan yang ada di banyak videonya tersebut. Bisa jadi ini efek dari make-up sob, yang dipakai waktu syuting video.

Malam itu Ratu tampil membawakan sekitar 10 buah lagu, oh ya, para Queenlovers juga hadir lo. Mereka terdiri dari QL padang (Queenlovers kota padang ) dan juga ada Queenlovers yang datang jauh-jauh dari Jambi. Setelah lagu kedua selesai, sambil dikawal oleh beberapa bodyguard,  ratu turun panggung untuk menyalami para penonton, saya yang berada di barisan paling depan juga dapat kesempatan salaman secara langsung ini loh sob, dan tak lupa mengambil fotonya.

Beberapa hits yang dibawakan malam itu antara lain :

-Nyao pulang ka badan
-Mati raso
-Talambek pulang
-Marawa

Acara selesai sekitar jam 12 malam. Saya pulang dengan rasa puas karena telah bisa melihat secara langsung penampilan ratu sikumbang yang sudah lama saya nanti-nantikan. Tapi ada juga sedikit cerita sedihnya sob, memori kamera yang saya bawa waktu ke acara Padang fair malam itu. Belum lama ini rusak, semua foto-foto dan video ratu sikumbang yang ada didalamnya ikut hilang. Sial, sebelumnya belum ada saya Back-up ke laptop. Padahal biasanya paling ingat, soal membuat cadangan data. Yah, bagaimana lagi. Untuk bukti saya pergi ke acara itu tidak bisa saya berikan di postingan ini.

Untuk kalian percaya atau tidaknya saya telah pergi ke konsernya ratu, saya serahkan saja kepada pendapat sobat semuanya ^___^

***

Sekian dulu sob, postingan Ratu sikumbang yang ternyata ... Semoga cerita ini menghibur  semua sobat yang telah membacanya. Kalau ada komentar yang ingin disampaikan mengenai postingan ini, silahkan sampaikan lewat kotak komentar yang telah tersedia di bawah.

Share :

Facebook Twitter Google+
32 Komentar untuk "Ratu sikumbang yang ternyata ..."

saya sekarang jarang nonton televisi sob, tapi dengan adanya artikel ini saya jadi tau profil tentang Mba Ratu Sikumbang :). Saya jadi penasaran pengen cari lagu-lagunya hehehe

jadi lebih tepatnya disebut putri kumbang saja ya mas, karena masih imut-imut :)

Cantik juga yah ratu sikumbang, kalau sudah terkenal pasti banyak yang ngaku ngaku sebagai official difacebook...uni ratu Terkenalnya masih didaerah padang ya... belum go nasional...

Sudah, akhir 2014 kemarin sempat mencoba merilis single berbahasa indonesia, dan menarget pasar nasional. Tapi sepertinya saya lihat kurang sukses...

belum pernah dengar lagunya...kayaknya perlu cari info dan dengarin juga nih lagu ratu sikumbang....gendre apa gan?

Ternyata uni ratu masih imut-imut ya...Masih tetap ngefans kan?

Oh sudah mencoba go nasional ya,,, Kalau mau capet terkenal biasanya ikut label ternama...

jadi beda dengan bayangan dan lamuan gitu mas. yang penting tetep setia mas

moga aja makin eksis dan kualitas musiknya juga bisa diperhitungkan

pilihan nama dan julukan dlam jangka waktu panjang mas, dan bila terus terlatih di dunia tarik suara iasanya akan semakin menjadi kumbang yag mekar dan harum kayanya.

Aku belum pernh dengar lagunya gan, jarang dengar mmusik kali!

aku jarang nonton TV, ketinggalan dech sama sang ratu sikumbang ini, cari tahu dulu ah..

Kirain ratu si kumbang doyan sate juga :)
Foto panggungnya mana ? kecil dan imut tapi sudah pintar nyari duit ya ?

Widiih, ratunya kumbang keren bgt...
Rajanya siapa sob? hehe... :D

pasti banyak yang nonton ya kang konser si ratu kumbangnya :D . .

enak ya lagunya
remyah didengar

mas ini biasanya tampil di TV mana mas

waduh cantik tenan ya, suka sama orangnya :D

aku belum tau dengan adanya si ratu kumbang ini mas :D padahal suka nonton tv tapi gak pernah lihat yang cantik di atas hehehehe kudet banget ya aku :D

namanya sangar nih mas ratu sikumbang.
satu nama ini baru kali ini saya dengar apa memang penyanyi ini hanya mengorbit didaerah minang yamas?

Aku jadi ingin dengar tembang
Dari ratu sikumbang
Pasti hati senang
Riang di siang hingga petang

saya g kenal dengan bintang ini. tapi sepertinya cantik ya

Apa ratu sikumbang ini jenis lagu dangdut mas? saya jarang nonton tv paling malam, itupun berita

cantiknya ratu sikumbang ni

sayangnya ratu si kumbang ini bukan tipe saya kang....maaf yah

aduh kalau yang begini pasti banyak penggemarnya

Jadi makin kepo sama uni yang satu ini...

Buat yang gak punya akun blogger masih bisa ikutan koment kok. Caranya,
Pilih (Name/Url) lalu masukan nama dan link kamu (misal link FB).

Thanks buat yang ninggalin koment #KissHug

Pengikut

Back To Top