Fakta unik, 10 teori konspirasi terkenal dunia


Berikut daftar fakta unik, 10 teori konspirasi terkenal dunia. Mungkin sangat banyak sekali teori-teori konspirasi kita dengar. Dan 10 teori konspirasi terkenal berikut ini merupakan beberapa dari sekian banyak teori-teori tersebut.

Apa itu teori konspirasi ?


Teori konspirasi atau teori persengkokolan adalah teori-teori yang berusaha menjelaskan bahwa penyebab tertinggi dari satu atau serangkaian peristiwa adalah suatu rahasia, dan seringkali memperdaya, direncanakan diam-diam oleh sekelompok rahasia orang-orang atau organisasi yang sangat berkuasa atau berpengaruh. Banyak teori konspirasi yang mengklaim bahwa peristiwa-peristiwa besar dalam sejarah telah didominasi oleh para konspirator belakang layar yang memanipulasi kejadian-kejadian politik.

Tidak ada yang tahu apa yang menyebabkan orang menjadi begitu tertarik dengan teori konspirasi. Apa yang diketahui, dan bagaimanapun mereka telah menjadi begitu populer serta dianggap sebagai bentuk histeria massa.

Saya pikir, teori-teori itu sangat menarik sekali untuk diketahu. Jadi, tanpa basa-basi langsung saja kita simak Fakta unik, 10 teori konspirasi tersebut. Dan jika sobat percaya pada salah satu teori di bawah ini, saya sarankan untuk memberitahu, menggunakan kotak komentar yang sudah tersedia dibawah postingan ini.

1. Paul sudah mati


Paul-sudah-mati

" Paul sudah mati " adalah sebuah cerita urban yang menyatakan bahwa Paul Mc Cartney dari band rock Inggris The Beatles telah meninggal sejak tahun 1966, dan digantikan oleh seseorang yang mirip dan memiliki suara yang sama. Bukti atas kematian McCartney ini terdiri dari " petunjuk " yang ditemukan di antara banyak rekaman The Beatles, yang sebagian besar Paul seolah-olah sengaja ditempatkan oleh The Beatles sebagai orang lain. Beberapa orang mengatakan suara tersebut akan lebih terdengar jelas ketika lagu dimain kan mundur, dibeberapa lirik lagupun seperti ada simbol-simbol yang menjelaskan bahwa Paul sudah mati. Dan yang paling terkenal adalah, sebuah citra ambigu pada cover album Abbey Road, disitu Paul Mc Cartney adalah satu-satunya personel yang bertelanjang kaki saat melintasi jalan, seakan yang berjalan tersebut adalah roh dari Paul.

2. Pan Am penerbangan 103


Pan-Am-penerbangan-103

Pan Am Penerbangan 103 adalah penerbangan harian Pan American World Airways dari Bandara Internasional Heathrow, London menuju Bandara Internasional John F. Kennedy, New York. Pada 21 Desember 1988 menggunakan pesawat Boeing 747-100 terdaftar N739PA dan bernama "Clipper Maid of the Seas" meledak di udara pada saat terbang di atas Lockerbie, Dumfries dan Galloway, Skotlandia.
Sebuah teori yang belum ada bukti pastinya muncul, yang menduga bahwa Badan Intelijen Pusat AS (CIA) telah membuat sebuah penyelundupan obat (heroin) dari eropa ke amerika dalam penerbangan Pan Am 103 (disebut juga dengan operasi Corea) melibatkan pemimpin narkoba Suriah, yang dipimpin oleh Monzer al-Kassar dan kelompok teroris Palestina yang berbasis di Suriah.

Diduga CIA melindungi koper yang berisi obat-obatan tersebut dari pihak keamanan bandara. Padahari pengeboman, seperti teori itu, para teroris menukar satu koper obat dengan bom. Versi lain dari teori ini adalah bahwa  CIA sudah tahu pertukaran ini akan terjadi dari Perwira intelijen Amerika, Matius Gannon yang ikut dalam penerbangan Pan Am 103, dan sudah memberi tahu atasannya Mayor Charles McKee. Tapi pihak CIA membiarkan hal tersebut. Karena ini operasi tersebung.

3. Teori “puncak minyak” adalah sebuah kebohongan


Teori-puncak-minyak

Teori “puncak minyak” (puncak Hubbert) adalah sebuah teori konspirasi yang mengatakan bahwa sumber minyak bumi yang merupakan sumber daya alam yang tidak bisa di perbahurui karena berasal dari sisa fosil makhluk purba hanyalah sebuah kebohongan. 

Mereka beranggapan bahwa “kelangkaan minyak” hanyalah sebuah konsep penipuan yang dibuat oleh industri minyak untuk menaikkan harga di tengah kekhawatiran tentang cadangan masa depan . Menurut teori ini, industri minyak sebenarnya tahu bahwa banyak cadangan minyak yang belum di ekploitasi, tetapi tidak mereka memanfaatkan, dan mereka membuat isu kelangkaan. Bila ditelusuri antara isu ini dengan industri berlian, diketahu bahwa komplotan monopoli mempertahankan ilusi kelangkaan minyak untuk berlian, dalam rangka untuk meningkatkan nilai berlian.

4. AIDS adalah buatan manusia


AIDS

Teori ini  mengklaim bahwa AIDS adalah penyakit buatan manusia (diciptakan oleh para ilmuwan di laboratorium). Beberapa teori ini menyatakan bahwa HIV di ciptakan oleh sebuah kelompok konspirasi atau badan rahasia seperti CIA. Hal ini diciptakan sebagai alat genosida atau kontrol populasi. Lainnya mengatakan bahwa virus diciptakan sebagai sebuah percobaan dalam perang biologi atau psikologis.
Beberapa yang percaya bahwa HIV adalah ciptaan pemerintah berdasarkan sebuah studi dalam kasus sifilis Tuskegee, mereka menuding para peneliti yang didanai pemerintah (CIA) untuk pengobatan pasien kulit hitam yang terinfeksi penyakit menular seksual, secara sengaja telah memberikan  virus HIV kepada warga Afrika Amerika dan homo seksual pada tahun 1970, melalui vaksinasi Hepatitis.

Kelompok-kelompok seperti partai baru Black Panther dan pimpinan gerakan garis keras Islam, Louis Farrakhan, menegaskan bahwa ini adalah bagian dari rencana untuk menghancurkan ras kulit hitam. Virus HIV itu disebarkan di Afrika sebagai cara lain untuk melumpuhkan perkembangan benua itu.

5. Air Floridasi


Air-Floridasi

Di Amerika Serikat dan negara-negara lainnya Florida biasanya ditambahkan ke air minum. Hal ini bertujuan positif bagi kesehatan, yaitu mengurangi kerusakan gigi. Penelitian menunjukkan bahwa air yang diberi proses floridasi secara berlebihan bisa berbahaya bagi mereka yang menggunakannya, terutama anak-anak. Ada teori konspirasi yang mengatakan bahwa fakta ini telah lama diketahui oleh pihak yang bertanggung jawab atas pemberian Florida ke dalam air tersebut, tapi mereka menyembunyikannya dengan alasan ada kerjasama antara pihak-pihak tersebut (pemerintah) dengan beberapa perusahaan obat yang menerima manfaat dari masyarakat yang mendapat gangguan kesehatan.

Fakta lainnya adalah Florida memang bisa menurunkan kemanmpuan mental, Teori konspirasi inipun mengatakan bahwa motif dengan proses Floridasi merupakan sebuah desain yang digunakan untuk membuat “bodoh” masyarakat secara perlahan.

6. Tori konspirasi perusahaan obat


Tori-konspirasi-perusahaan-obat

Sebuah teori konspirasi terkenal mengemukakan bahwa perusahaan obat sengaja tidak memproduksi obat untuk berbagai penyakit ( seperti AIDS dan kanker ) karena mereka mendapat keuntungan yang begitu besar dari penjualan obat yang digunakan untuk menghambat perkembangan Virus penyakit tersebut. Selain itu, konspirasi medis lainnya adalah perusahaan farmasi membiayai beberapa praktisi medis untuk ' menciptakan ' penyakit baru , seperti ADD, ADHD  untuk meningkatkan penggunaan obat mereka. Sementara kebanyakan orang menganggap perusahaan obat menjadi tokoh utama dalam penipuan ini, sebagian orang percaya bahwa ada juga keterlibatan pemerintah yaitu dalam pendapatan pajak.

7. Chemtrails


Chemtrails

Chemtrail adalah kependekan dari "chemical Trail" atau "jejak kimia", istilah lain yang mirip yaitu Contrail (condensation trail). Berbeda dengan Chemtrail, Contrail sendiri adalah jejak asap yang ditinggalkan oleh pesawat jet, yang menurut beberapa pengamatan Jejak contrail lebih sempit dan cepat menghilang dari langit.

Teori konspirasi Chemtrail mengklaim bahwa jejak asap itu diduga mengandung bahan kimia berbahaya, yang sengaja diproduksi dan ditutupi oleh pemerintah, untuk tujuan yang dirahasiakan.. Menurut sebagian orang, jejak itu adalah bahan kimia yang sengaja disemprotkan oleh pemerintah Amerika untuk mengendalikan populasi. Dengan kata lain adalah untuk mengurangi jumlah manusia dengan diam-diam. Teori lainnya menyebutkan bahwa jejak itu adalah sebuah eksperimen pengendalian cuaca.

8. Bola lampu abadi


Bola-lampu-abadi

Muncul sebuah teori yang mengatakan bahwa teknologi untuk membuat bola lampu abadi telah lama ditemukan, namun disembunyikan guna menjaga keuntungan yang diperoleh produsen bola lampu. Teori ini mengatakan hal ini erat kaitannya dengan kartel Phoebus yang terdiri dari perusahaan Osram, Philips dan General Electric. Yang mengontrol pembuatan dan penjualan bola lampu dari 23 Desember 1924 sampai tahun 1939. Kartel ini mengurangi persaingan di industri bola lampu selama hampir dua puluh tahun, karena mayoritas produksi bola lampu dunia di kuasai oleh tiga perusahaan besar tersebut. Teori ini juga beranggapan bahwa kartel sengaja membuat pencitraan bola lampu abadi hanya fiksi yang tidak akan bisa diwujudkan.

9. Irak – Perang Minyak


perang-irak

Beberapa perang di Timur Tengah seperti Perang Teluk dan invasi ke Irak, banyak yang menganggap hanya perang untuk memperebutkan minyak. Dalam banyak kasus, kritikus telah menuduh AS terlibat  lansung dalam urusan politik negara-negara itu, seperti pemilu, dan dalam berbagai masalah-masalah yang sedang di hadapi oleh pemerintah negara tersebut.

Mereka mengemukakan bahwa perang adalah cara sempurna untuk mengganggu kehidupan warga,  tanpa mempertimbangkan nilai-nilai moral. Konsep ini juga merupakan dasar dari film Wag the Dog,  dan novel terkenal  george orwell, Nineteen Eighty - Four .

10. New World Order


New-World-Order

Teori konspirasi terkenal ini mengklaim bahwa ada sekelompok kecil elit internasional yang mengontrol dan memanipulasi pemerintah, industri, dan organisasi media di seluruh dunia. Alat utama yang mereka guna kan untuk mendominasi negara adalah sistem bank sentral. Dalam beberapa kasus,   mereka dikatakan telah mendanai sebagian besar hal-hal yang menyebabkan perang dalam 200 tahun terakhir, terutama dalam mensponsori gerakan-gerakan separatis di berbagai negara.

Karena mereka memiliki kontrol yang kuat dalam perekonomian dunia, dengan sesuka hati sengaja menyebabkan inflasi. Diduga, orang-orang di balik New World Order terdiri dari bankir internasional, khususnya pemilik bank swasta seperti Federal Reserve System, Bank of England dan bank sentral lainnya, serta anggota Dewan Hubungan Luar Negeri, Komisi Trilateral dan Kelompok Bilderberg .

Share :

Facebook Twitter Google+
1 Komentar untuk "Fakta unik, 10 teori konspirasi terkenal dunia"

Baru tau.. ini bener gak ?
Makasih sdh ngasih pengetahuan baru bang..

Buat yang gak punya akun blogger masih bisa ikutan koment kok. Caranya,
Pilih (Name/Url) lalu masukan nama dan link kamu (misal link FB).

Thanks buat yang ninggalin koment #KissHug

Pengikut

Back To Top