Fakta unik, 10 misteri yang tak terpecahkan – part 2

Seperti dugaan awal saya sebelumnya, pasti akan banyak tambahan dari sobat blogger  setelah membaca postingan artikel Fakta unik10 misteri yang tak terpecahkan part 1 saya kemarin. Memang faktanya masih banyak sekali kejadian-kejadian aneh di dunia ini yang belum terpecahkan oleh nalar manusia. Untuk itu, dengan tujuan menambah  pengetahuan kita semua, saya kembali membuat daftar 10 misteri yang tak terpecahkan part 2. Dan artikel ini mungkin akan terus saya Update dengan part-part berikutnya, sampai saya sudah kehabisan bahan sob... ^__^

Sesuai dengan sifatnya yang  kontroversial seperti yang ada di daftar pertama, daftar 10 misteri yang tak terpecahkan part 2 inipun tak kalah kontroversialnya. Saya harap, sobat pembaca semua menikmatinya !. Dan kalau ada komentar, silahkan masukkan di kotak yang sudah tersedia di bawah postingan ini.

1.    Penciptaan Manusia


Penciptaan-Manusia-Adam

Hal ini mungkin adalah misteri yang paling terkenal dan kontroversial bagi manusia saat ini. Misteri utama adalah dari mana kita berasal ? Banyak orang percaya bahwa kita diciptakan oleh Tuhan, yang lain percaya bahwa kita muncul secara alami melalui proses evolusi, dan sebagian bahkan percaya bahwa kita di tempatkan di bumi oleh alien. Karena tidak ada bukti yang pasti untuk argumen-argumen tersebut, hal tersebut masih merupakan miteri terbesar.

Konsep evolusi menyatakan bahwa melalui serangkaian adaptasi dan mutasi dari generasi ke generasi, makhluk dapat berubah secara dramatis dari waktu ke waktu. Ada banyak argumen yang melawan evolusi, sebagian besar (di Barat) dari tubuh Kristen Fundamentalis. Kepala Gereja Kristen terbesar, Paus Benediktus XVI, baru-baru ini mengatakan bahwa evolusi tidak bertentangan dengan ajaran Gereja atau keyakinan pada Tuhan asalkan tidak mengecualikan Tuhan sebagai penggerak utama dan pencipta proses.

Konsep penciptaan menyatakan bahwa Tuhan menciptakan alam semesta dalam bentuk yang ada pada saat ini. Hal ini mencoba menjelaskan masalah teologis seperti dinosaurus, pananggalan karbon, dan catatan fosil secara umum. Kreasionis umumnya percaya bumi berusia beberapa ribu tahun.

2.    Jalan Bimini


Reruntuhan-Jalan-Bimini

Setiap orang telah mendengar cerita tentang kota Atlantis yang hilang, namun bagaimana dengan Jalan Bimini ? Pada tahun 1986 sebuah formasi batuan bawah laut ditemukan di dekat Pulau Bimini Utara di Bahama. Hal ini banyak dianggap dibuat secara alami, namun karena susunan batu yang tidak biasa, banyak yang percaya itu menjadi bagian dari kota Atlantis yang hilang (pertama kali diucapkan oleh Plato).

Unsur ganjil lainnya pada misteri ini adalah prediksi yang dibuat pada tahun 1938 oleh Edgar Cayce: “Sebagian dari kuil mungkin belum ditemukan di bawah lumpur dan air laut dekat Bimini.. Berharap itu ada di ’68 atau ’69 – tidak begitu jauh.” Dalam ekspedisi yang lebih mutakhir, Dr. Greg Little, arkeolog amatir  menemukan barisan batuan lain yang sama dibawah barisan yang pertama, hal ini membuatnya percaya bahwa jalan tersebut sebenarnya ada di atas dinding atau air dermaga.

Sebuah penjelasan yang mungkin lazim adalah “jalan” tersebut merupakan sebuah contoh dari trotoar Tesselated, sebuah fenomena alam. Perwujudan dari tumpukan kerang yang mengeras dan pasir dari batu sedimen keras yang dari waktu ke waktu retak pada garis lurus dan kemudian pada sudut 90 derajat. Hal ini cukup umum dan menjadi daya tarik wisata yang populer di pulau Tasmania.

3.    Koloni Roanoke


Koloni-Roanoke

Pada tahun 1584, Sir Walter Raleigh dikirim dalam ekspedisi ke Pantai Timur Amerika Utara oleh Ratu Elizabeth I, dan memberinya ijin untuk menjajah Virginia. Dia kembali dari perjalanan tersebut bersama dua orang Indian Amerika serta membawa sampel hewan dan tumbuhan. Selama 1585 hingga 1587, dua kelompok penjajah yang tersisa di Pulau Roanoke (sekarang bagian dari Carolina Utara)  membangun pemukiman mereka sendiri.

Setelah perkelahian dengan suku-suku asli setempat, kelompok penjajah pertama kekurangan makanan dan kelompok laki-laki mencoba untuk mempertahakan pemukiman, kemudian ketika Sir Francis Drake berkunjung setelah serangan di Karibia, dia menawarkan untuk membawa mereka kembali ke Inggris, dan mereka menyetujuinya.  Pada 1857, 121 penjajah baru tiba dan menemukan penduduk asli setempat (Croatans) yang  ramah. Orang Inggris yang pertama lahir di Amerika adalah putri dari salah satu koloni tersebut. Kelompok ini mencoba melindungi beberapa suku lain, dimana penjajah sebelumnya bertarung yang mengakibatkan terbunuhnya George Howe. Sisa anggota kelompok meyakinkan pemimpin untuk kembali ke Inggris untuk meminta bantuan. Pemimpin (John White) kembali ke Inggris  meninggalkan 90 orang, 17 wanita, dan 11 anak.

Ketika orang kulit putih kembali pada bulan Agustus 1590, pemukiman saat itu sepi. Tidak ada tanda-tanda perjuangan, dan tidak ada sisa-sisa sama sekali yang ditemukan. Satu-satunya petunjuk adalah kata “ Croatan” yang diukir di sebuah pos dan tulisan “Cro” yang terukir di pohon terdekat. Beberapa spekulasi yang ada sampai saat ini menunjukan bahwa pemukim pergi dan bergabung dengan suku di dekatnya. Hal ini didukung dengan adanya fakta bahwa beberapa tahun kemudian beberapa suku mempraktikan agama Kristen dan mengerti bahasa Inggris.

4.    Lampu Marfa


Lampu-lampu-Marfa

Lampu Marfa adalah lampu-lampu yang tidak dapat dijelaskan (disebut juga lampu hantu) yang muncul di Mitchell Flat Marfa Timur, Texas. Berita lampu ini pertama kali tersiar pada tahun 1957, ketika Robert Reed Ellison (kelahiran 1880) menceritakan pada keluarganya, selanjutnya berita kemunculan lampu marfa  tersebar dari mulut ke mulut. Tidak ada bukti ataupun laporan tertulis tentang lampu ini sejak tahun 1950-an. namun ada banyak jumlah bukti foto dan video.

Lampu digambarkan seukuran bola basket, melayang di udara sekitar setinggi bahu. Warnanya bermacam-macam, kadang seperti warna putih, kuning, jingga, atau merah, namun kadang-kadang dilaporkan ada hijau dan biru juga. Mereka biasanya melakukan perjalanan secara lateral namun terlihat bergerak cepat ke segala arah. Lampu tersebut kadang muncul bergerombol, tapi penampakannya jarang.

Sebagian orang menganggap lampu tersebut berkaitan dengan lalu lintas yang lewat dekat US Route 67, atau hasil listrik dari produk-produk di bukit yang daerahnya didominasi oleh kuarsa. Karena biasanya mereka muncul di properti pribadi dengan medan yang sulit untuk dijalankan, hampir tidak ada laporan tentang orang-orang yang bisa dekat dengan lampu-lampu tersebut.

5.    Jimmi Hoffa


Foto-Jimmi-Hoffa

Jimmy Hoffa adalah seorang pemimpin buruh Amerika, dan narapidana kriminal. Sebagai presiden dari International Broherhood of Teamsters di pertengahan 1950an sampai pertengahan 1960an, Hoffa memiliki pengaruh yang cukup besar. Setelah penghukumannya, ia mendekam hampir satu dekade di penjara. Pada tanggal 30 Juli 1975, Hoffa menghilang dari tempat parkir di Detroit dan tidak pernah terlihat lagi. Dia dijadwalkan bertemu dua pemimpin Mafia, Anthony “Tony Jack” Giacalone dari Detroit dan Anthony “Tony Pro” Provenzano dari Union City, New Jersey dan New York City.

Menurut Donald Frankos (Seorang narapidana, pembunuh bayaran), Hoffa ditembak di rumah Giacalone dan tubuhnya kemudian dimakamkan di fondasi stadion Giants. Sementara itu ada keyakinan yang paling terkenal, seorang pembunuh bayaran lainnya, Bill Bonanno, mengklaim bahwa Hoffa ditembak dan dimasukkan ke dalam bagasi mobil. Tidak ada yang tahu kebenaran tentang Hoffa, namun tim MythBusters menggali bagian stadium Giants yang dianggap sebagai tempat Hoffa dikuburkan, tapi tidak mendapatkan apa-apa.

6.    Monster Loch Ness


Penampakan-Monster-Loch-Ness

Loch Ness adalah sebuah danau air tawar yang besar di Irlandia. Selama berabad-abad orang-orang melaporkan sering melihat makhluk besar yang hidup di danau tersebut. Laporan paling awal datang di masa pemerintahan raja Saint Columba (564 M). Rumor penampakan makhluk ini di danau kembali mencuat pada abad ke-16, namun ketertarikan orang-orang untuk mencari fakta yang sebenarnya baru muncul pada tahun 1993. Tepatnya ketika Mr. George Spicer dan istrinya melihat bentuk binatang yang luar biasa menyeberangi jalan di depan mobil mereka tanggal 22 Juli 1993. Mereka menggambarkan makhluk tersebut memiliki tubuh yang besar  (sekitar setinggi 4 kaki dan sepanjang 25 kaki), panjang, leher kecil, dan lehernya sedikit lebih tebal dari belalai gajah, 10-20 kaki. Mereka tidak melihat semua anggota badan makhluk tersebut, karena bagian bawah badannya berada dalam semak belukar jalan.  Makhluk itu bergerak di jalan menuju danau sekitar 20 yard, dan hanya meninggalkan jejak semak yang rusak.

Tidak hanya foto Monster Loch Ness yang telah berulang kali didapatkan secara tidak sengaja, baru-baru ini pada tahun 2007 monster Loch Ness tertangkap dalam sebuah video,  monster Loch Ness pun pernah terdeteksi oleh peralatan sonar. Sayangnya, bagaimanapun, rekaman dan foto tidak pernah cukup jelas untuk memberikan jawaban yang pasti seperi apa makhluk itu. Beberapa spekulasipun muncul bahwa itu mungkin Plesiosaurus yang selamat dari sisa populasi dinosaurus.

7.    Bigfoot (kaki besar)


Bigfoot-kaki-besar

Bigfoot, juga dikenal sebagai Sasquatch, digambarkan sebagai seorang pria yang mirip dengan kera yang menghuni kawasan hutan pasifik utara-barat dan bagian dari provinsi British Columbia di Kanada. Selama bertahun-tahun ada banyak penampakan foto Bigfoot namun tidak ada bukti yang pasti untuk membuktikan keberadaannya.

Banyak ahli menganggap bahwa legenda Bigfoot ini sebagai kombinasi dari cerita rakyat dan hoax, tetapi ada sejumlah penulis dan peneliti yang percaya bahwa cerita ini kenyataan. Ada beberapa spekulasi bahwa, seperti raksasa Loch Ness, Bigfoot mungkin sisa hidup dari masa dinosaurus - khususnya yang blacki Gigantopithecus - kera supersize. Berita pertama tentang bigfoot adalah pada tahun 1924 sedangkan laporan makhluk sejenis ini juga pernah muncul pada tahun 1860-an.

8.    El Chupacabra


 Makhluk-El-Chupacabra

El Chupacabra (Penghisap kambing) sering berkaitan dengan negara-negara di Amerika Latin, Amerika Serikat, Meksiko, dan Poerto Rico (tempat pertama kali dilaporkan). Makhluk ini diduga berukuran seperti beruang kecil, dengan deretan duri dari leher hingga pangkal ekor. Nama (El Chupacabra) berasal dari kebiasaanya  menyerang hewan-hewan dan meminum darahnya, terutama kambing.

Sementara legenda berawal ditahun 1987, ada banyak kesamaan El Chupacabra dengan Vampir dari Moca, nama yang diberikan untuk makhluk yang  dikenal sering membunuh binatang di seluruh kota kecil Moca pada 1970-an. Vampir dari Moca meninggalkan hewan korbannya tanpa darah dan serangkaian luka berbentuk lingkaran kecil.

Gambaran paling umum dari Chupacabra adalah makhluk mirip kadal,  memiliki kulit bersisik abu-kehijauan atau duri yang tajam, kadang duri terurai dipunggungnya. Tingginya sekitar 3 sampai 4 kaki (1 sampai 1,5 m), berdiri dan melompat seperti kangguru. Setidaknya dalam satu pengamatan, makhluk ini melompat setinggi 20 kaki (6 m). Jenis ini dikatakan seperti seekor anjing, berhidung dan berwajah seperti harimau, lidah yang mejulur, bertaring besar, mendesis dan memekik saat ada bahaya, serta meninggalkan bau sulfat. Keika ia memekik, beberapa laporan mencatat bahwa mata Chupacabra bercahaya merah yang tidak biasa, dan membuat saksi mual. Bagi beberapa saksi, itu terlihat seperti sayap kelelawar.

9.    D.B Cooper


D-B-Cooper

D.B Cooper (Alias “Dan Cooper”) adalah nama samaran yang diberikan kepada pembajak pesawat terkenal yang pada 24 November 1971, setelah menerima pembayaran uang tebusan sebesar $200.000, dia melompat dari  bagian belakang pesawat Boeing 727 ketika terbang di atas Barat laut Pasifik, tepat di atas selatan Cascades.

Cooper tidak terlihat lagi sejak itu dan tidak diketahui apakah dia selamat. Pada 1980, seorang anak laki-laki berusia delapan tahun menemukan sejumlah $5800 yang basah dan tagihan $20 terdampar di tepi sungai Columbia.  Nomor seri dicocokkan pada uang tebusan yang telah dicatat untuk memudahkan melacak Cooper.

Cooper melarikan diri dari pesawat dengan melompati tangga udara belakang dengan parasut. Yang membuat beberapa pihak penerbangan terkemuka  menambah lebih ketat lagi pengawasannya terhadap penumpang, serta merubah  desain pesawat guna mencegah hal itu terjadi lagi. Kejadian ini juga menyebabkan bandara-bandara menginstal logam detektor untuk pertama kalinya.

10.    Mothman


Hantu-Mothman

Monthman adalah nama yang diberikan untuk makhluk aneh yang diberitakan berada di daerah Charleston dan Point Pleasant, Virginia Barat. Muncul beberapa kali dalam rentan waktu antara November 1966 dan Desember 1967. Dan beberapa kali penampakan baru-baru ini pada tahun 2007.

Kebanyakan pengamat menggambarkan Mothman sebagai makhluk bersayap dengan mata merah yang memantulkan cahaya. Makhluk ini sering muncul tanpa kepala, dengan matanya yang ada di dada. Sejumlah dugaan muncul, berdasarkan penjelasan dari saksi mata, mulai dari identifikasi dan fenomena paranormal yang kebetulan, serta teori konspirasi.

Mothman pertama kali ditemukan padah tahun 1926 oleh seorang anak laki-laki. Pada saat yang sama, tiga orang sedang menggali kuburan di dekat pemakaman, mereka melihat bentuk manusia coklat dengan sayap melonjak dari balik pohon. Kedua insiden tersebut dilaporkan sendiri-sendiri satu sama lain. Ada banyak penampakan Mothman walaupun tidak ada bukti foto sama sekali.

Share :

Facebook Twitter Google+
1 Komentar untuk "Fakta unik, 10 misteri yang tak terpecahkan – part 2"

Wah, ilmu baru buat saya. Yang pernah denger palingan nomer 1 dan bigfoot doang..

Buat yang gak punya akun blogger masih bisa ikutan koment kok. Caranya,
Pilih (Name/Url) lalu masukan nama dan link kamu (misal link FB).

Thanks buat yang ninggalin koment #KissHug

Pengikut

Back To Top