Fakta unik, 10 kasus orang-orang yang hilang secara misterius

Fakta unik kali ini bercerita tentang 10 kasus orang-orang yang hilang secara aneh ( misterius) di berbagai belahan dunia, tanpa diketahu kemana perginya, tanpa ada petunjuk yang jelas, dan masih menjadi misteri sampai saat ini. Beberapa kasus ada yang meninggalkan petunjuk, dan ada pula yang tidak. Beberapa kasus ada yang terdokumentasi dengan baik dan masih diteliti oleh pihak berwenang maupun pihak-pihak tertentu, dan ada juga yang hanya didiamkan begitu saja seiring perkembangan waktu.

Berikut ini daftar 10 kasus orang-orang yang hilang secara  misterius

1. Kasus Oliver Larch


Kasus-Oliver-Larch

Kasus Oliver Larch (dikenal juga sebagai Lerch atau Thomas ) hampir mirip dengan  kasus David Lang ( kasus no 8) . Menurut ceritanya , ketika menghilang Larch dalam perjalanan untuk mengambil air dari sumur dingin. Jejak kakinya di salju seperti tiba-tiba terhenti dan tak lama terdengar teriakan minta tolong berulang kali. Sejak itu Larch hilang tanpa meninggalkan satu petunjukpun.

Dalam beberapa dokumentasi, cerita tentang Larch diketahui terjadi pada akhir abad ke-19 di Indiana, Namun ada pihak yang menyatakan kasus serupa juga terjadi pada orang dengan nama Oliver Thomas di Rhayader , Radnorshire, North Wales pada tahun 1909.

2. Kasus hilangnya penjaga mercusuar di Flannan Isles



Kasus-hilangnya-penjaga-mercusuar-di-Flannan-Isles

Pada bulan Desember 1900, tiga penjaga mercusuar lenyap dari stasiun tempat mereka bertugas,
Pencarianpun dilakukan dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dimasa itu, namun mereka tidak pernah ditemukan. Penjelasan resmi untuk kasus ini adalah ketiga orang tersebut tersapu ke laut oleh gelombang aneh .

3. Kasus Bennington



 Kasus-Bennington

Antara tahun 1920 dan 1950, di Bennington terjadi 3 kasus orang-orang yang hilang secara misterius.

-    Pada tanggal 1 Desember 1949, Mr. Tetford hilang dari bus yang penuh sesak. Tetford sedang dalam perjalanan pulang dari St Albans ke Bennington, Vermont. Tetford merupakan seorang mantan tentara yang tinggal di Rumah Prajurit Bennington, sedang duduk di bus dengan 14 penumpang lainnya. Semua penumpang bersaksi mereka melihat Mr. Tetford tidur di kursinya waktu itu. Ketika bus sudah sampai di tujuan, namun, Mr. Tetford sudah tidak ada, sedangkan barang-barangnya masih di rak bagasi, yang tinggal hanyalah kursi yang kosong. Sejak itu Tetford tidak pernah kembali atau ditemukan.

-    Pada tanggal 1 Desember 1946, seorang mahasiswa 18 tahun bernama Paula Welden menghilang di jalan. Waktu itu Welden berjalan kaki  menuju Glastenbury Mountain. Dia terlihat oleh pasangan setengah baya yang berjalan sekitar 100 yard di belakangnya. Welden masih terlihat oleh mereka sampai memasuki taman berbatu, dan hilang dari pandangan mereka setelah keluar dari taman tersebut.

-    Pada pertengahan Oktober 1950, Paul Jepson yang berusia 8 tahun menghilang dari peternakan. Ibu Paul yang berprofesi sebagai perawat ternak, saat kejadian meninggalkan anak kecilnya itu sedang bermain di dekat kandang babi, sementara dia mengurusi ternak-ternak. Beberapa waktu kemudian, ia kembali dan menemukan anaknya sudah hilang. Pencarianpun dilakukan, tapi sia-sia.

4. Kasus hilangnya orang lumpuh



Kasus-hilangnya-orang-lumpuh

Owen Parfitt lumpuh karena stroke pada bulan Juni 1763 di Shepton Mallet, Inggris. Parfitt duduk diluar rumah adiknya, seperti kebiasaannya dimalam yang hangat, dalam keadaan hampir tidak bergerak. Dengan menggunakan baju tidur, pria 60 tahun itu duduk diam diatas sebuah  mantel yang terlipat. Di seberang jalan ada sebuah peternakan, di mana para pekerjanya sedang menyelesaikan pekerjaan mereka serta membereskan jerami. Sekitar pukul 19:00, adik Parfitt, Susannah, pergi keluar untuk membatu tetangga mereka yang pindah rumah, waktu itu sempat datang badai. Sekembali ke rumah, Susannah sudah tidak menemukan Parfitt, yang ada hanya mantel terlipat yang didudukinya tadi. Penyelidikan hilangnya Parfitt ini terus dilakukan hingga akhir tahun 1933, namun tidak ada jejak atau petunjuk jelas dari hilangnya Parfitt ditemukan .

5. Kasus Diplomat yang hilang secara misterius


Benjamin-Bathurst

Diplomat Inggris Benjamin Bathurst menghilang secara misterius di tahun 1809. Waktu itu Bathurst dan asistennya dalam perjalan pulang ke Hamburg sekembali dari sebuah urusan di pengadilan Austria. Di jalan, mereka berhenti untuk makan malam di sebuah penginapan di kota Perelberg. Setelah menyelesaikan makan, mereka kembali ke kereta kuda yang sudah menunggu mereka. Asisten Bathurst menyaksikan diplomat itu melangkah ke depan kereta untuk memeriksa kuda - dan menghilang begitu saja tanpa jejak.

6.Kasus Time Tunnel


Kasus-Time-Tunnel

Pada tahun 1975, seorang pria bernama Jackson Wright yang tengah mengemudi bersama istrinya dari New Jersey ke New York City. Jalur yang mereka tempuh  mengharuskan mereka untuk melewati Terowongan Lincoln. Menurut Wright, yang mengemudi, waktu melalui terowongan ia menarik kondensasi mobil untuk membersihkan kaca depan. Istrinya Martha menawarkan diri untuk membersihkan kaca belakang sehingga mereka bisa lebih mudah melanjutkan perjalanan. Ketika Wright berbalik, istrinya sudah tidak ada. Dia tidak mendengar atau melihat sesuatu yang aneh terjadi, dalam penyelidikan selanjutnya tidak menemukan bukti penipuan. Martha istri Wright telah menghilang sejak saat itu.

7. Kasus Resimen Norfolk


Resimen-Norfolk

Tiga tentara mengaku menjadi saksi atas hilangnya seluruh batalion secara aneh pada tahun 1915.
Mereka mempublikasikan cerita tersebut setelah 50 tahun kampanye Gallipoli yang terkenal pada masa perang dunia I. Ketiga tentara yang berasal dari Selandia Baru tersebut mengatakan bahwa mereka menyaksikan dengan jelas Resimen royal batalion Norfolk berbaris di sebuah  bukit yang bernama Suvla Bay, Turki. Tentara inggris tersebut berbaris langsung  tanpa ragu-ragu, saat itu datang awan rendah menyelimuti bukit, sehingga seluruh anggota batalion terselimuti awan. Perlahan-lahan kembali awan itu terangkat kelangit. Tapi para tentara sudah tidak ada. Ketika perang telah berakhir pemerintah Inggris menuntut Turki atas hilangnya Resimen Norfolk tersebut, tapi Turki bersikeras, bahwa mereka pada saat itu tidak melakukan kontak apa-apa dengan tentara Inggris.

8. Kasus David Lang


Kasus-David-Lang

Kasus yang terkenal ini diduga terjadi pada bulan September, 1880 di sebuah peternakan dekat Gallatin, Tennessee dalam penuturan beberapa orang saksi. Kedua anak Lang, George dan Sarah, sedang bermain di halaman depan rumah keluarga. Orang tua mereka, David dan Emma, keluar dari pintu depan, David berjalan melintasi padang rumput menuju kuda-kudanya. Ketika itu, datang kereta yang membawa keluarga temannya Hakim Agust Peck. David berbalik kembali ke rumah, ketika berjalan dipadang rumput dia melambaikan tangan kepada Agust Peck. Beberapa detik kemudian, David Lang – yang dilihat dengan jelas oleh istri, anak-anaknya, dan temannya Agust Peck - menghilang pada pertengahan langkah. Emma menjerit dan semua yang ada disitu bergegas ke tempat di mana David terakhir berada, mereka berpikir mungkin dia telah jatuh ke dalam lubang,  tapi tidak ada lubang. Sebuah pencarian besar-besaran dilakukan oleh keluarga, teman-teman dan tetangga, tapi tak menemukan apa-apa.

Beberapa bulan setelah menghilangnya David Lang, disebutkan oleh anak-anaknya bahwa mereka melihat rumput di mana tempat ayah mereka menghilang tersebut menguning dan layu persis dalam bentuk lingkaran dengan diameter 15 kaki.

9. Kasus lingkaran Stonehenge


lingkaran-Stonehenge

Batu-batu yang berdiri secara misterius, Stonehenge di Inggris. Merupakan saksi bisu atas hilangnya sekelompok orang pada bulan Agustus 1971. Ketika itu Stonehenge belum merupakan situs yang dilindungi, lingkaran di dalamnya bisa dimasuki siapa saja. Pada suatu malam, sekelompok "hippies" memutuskan untuk berkemah dan menghabiskan malam di tengah lingkaran Stonehenge . Mereka menyalakan api unggun, memanaskan air, merokok, dan bersenda gurau. Acara berkemah mereka tiba-tiba terhenti sekitar jam 2 malam oleh badai dan petir yang keras. Petir menyambar pohon-pohon disekitar dan juga batu-batu Stonehenge yang menjulang tinggi.

Dua saksi, seorang petani dan seorang polisi, mengatakan bahwa batu monumen kuno tersebut menyala dengan cahaya biru kuat yang begitu menakutkan, membuat mereka harus menutup mata. Tak lama, mereka mendengar jeritan dari kemah, dua saksi tersebut bergegas ke tempat kejadian guna mengetahui apakah ada yang cedera atau bahkan mati. Namun yang mengejutkan, mereka menemukan tidak ada yang tersisa dalam lingkaran batu tersebut, hanya ada beberapa pasak tenda yang terbakar, serta sisa-sisa dari api unggun. Sekelompok “Hippies” itu sendiri hilang tanpa jejak.

10. Kasus desa Eskimo yang hilang


desa-Eskimo

Seseorang hilang, mungkin hal yang sudah biasa. Tapi bagaimana bila yang hilang itu seluruh penduduk desa yang berjumlah 2.000 orang, terdiri dari laki-laki, perempuan, dan anak-anak ?

Pada bulan November 1930, seorang pemburu yang bernama Joe Labelle menyusuri jalan setapak ke sebuah desa Eskimo di tepi Danau Anjikuni, utara Kanada. Labelle sudah sangat akrab dengan desa itu, Dia tahu pasti desa tersebut berpenduduk sekitar 2.000 orang, yang mayoritas nelayan. Tapi, ketika ia tiba waktu itu, desa kosong. Semua gubuk-gubuk dan gudang juga kosong. Dia hanya menemukan beberapa puntung kayu yang masih menyala dibawah panci perebus air. Labelle memberi tahu pihak berwenang dan penyelidikanpun dimulai, muncul beberapa temuan aneh :

Tidak adanya jejak kaki yang tertinggal, jika benar mereka telah pergi meninggalkan  desa ; mengapa semua kereta luncur anjing Eskimo ditemukan terkubur di bawah timbunan salju setinggi12 kaki. Mereka semua bisa mati kelaparan, karena semua bahan-bahan makanan masih ada di gubuk mereka. Dan satu penemuan yang mengerikan adalah : makam para leluhur orang Eskimo desa itu ternyata telah kosong.

Share :

Facebook Twitter Google+
7 Komentar untuk "Fakta unik, 10 kasus orang-orang yang hilang secara misterius"

Ngeri ya, kadang ssesuatu itu terjadi diluar nalar,dan jika dipikirin terus jadi parno'an #happyblogwalking

Misterinye bagi mereka yang hilang ini..

menakutkan tapi pastinye Allah lebih mengetahui

gila..yang kasus hilang di bis yang penuh sesak itu kayak boongan.
gue ninggalin komen tapi jangan #KissHug gue yak..wkwkwk

yang di mercusuar itu paling aneh kayaknya, padahal tempatnya tinggi, kalau disapu gelombang, pasti ada bekasnya

iya,banyak hal misterius di luar nalar

Wah ini benar benar misterius. Hmmm. Apa sudah ada tayangannya ya. Biasanya sih ada di tayangan TV ...

Serem euy :| apalagi yang di mercusuar itu :O

Buat yang gak punya akun blogger masih bisa ikutan koment kok. Caranya,
Pilih (Name/Url) lalu masukan nama dan link kamu (misal link FB).

Thanks buat yang ninggalin koment #KissHug

Pengikut

Back To Top