Cerita lucu waktu Praktek Lapangan

Cerita lucu


   Membaca atau mendengarkan cerita lucu saya rasa banyak manfaatnya, yang saya rasakan sendiri diantaranya untuk mengurangi tingkat stress dan membuat pikiran lebih kreatif. Yap, pada postingan kali ini saya coba memuat sebuah cerita lucu, cerita lucunya tidak terlalu panjang, singkat saja. Sesuai dengan judulnya diatas Cerita lucu banget, singkat dan pendek waktu Praktek lapangan.

   Sebelum kecerita, saya ingin sedikit berbagi info dengan sobat blogger semua tentang kriteria cerita lucu yang baik. Baik disini menurut saya loooo, bukan para ahli bahasa atau ahli-ahli yang lainnya apalah gitu. Kriteria inipun saya simpulkan setelah beberapa kali diskusi dengan beberapa teman.

gambar-lucu

Cerita lucu banget


   Kriteria cerita lucu yang baik pertama adalah cerita lucu tersebut benar-benar cerita yang lucu (banget), banget disini berarti cerita tersebut bersifat fresh (segar) bukan cerita tiruan dari cerita-cerita sebelumnya, atau modifikasi kata-kata. konsep ceritanya pun terbilang baru. bisa sobat blogger mengerti maksud saya kan ?! cerita seperti inilah yang sering jadi favorit saya, terlepas dari cerita-cerita lucu yang banyak beredar di media sosial saat ini, seperti facebook, twitter, dll.

Cerita lucu singkat dan pendek


   Kriteria yang kedua menurut adalah cerita lucu tersebut singkat dan pendek (padat). Sesuai dengan tujuan dari cerita lucu itu sendiri yaitu untuk menghibur secara spontan dengan materinya, saya rasa kurang tepat saja jika sebuah cerita lucu terlalu panjang dalam penyampaian materi, jadinya si pembaca atau pendengar akan merasa bosan dan akan sulit menjangkau inti cerita jika cerita tersebut jika kepanjangan. cerita lucu yang singkat dan pendek (padat) akan lebih mudah dicerna bagi pembaca dan pendengar.

   Itu dua kriteria cerita lucu yang baik menurut saya, selanjutnya kita masuk ke inti dari postingan saya kali ini. yaitu sebuah cerita lucu saya sendiri...

   Cerita lucu ini merupakan pengalaman saya waktu beberapa tahun lalu, tepatnya waktu saya melakukan praktek mengajar lapangan (PL). Saya yang mengambil jurusan pendidikan atau keguruan otomatis diwajibkan untuk melaksanakan praktek mengajar di sekolah-sekolah yang telah ditentukan oleh kampus, sekolah tempat saya praktek kebetulan berada di ibukota kabupaten tempat saya berasal. Dapat tempat praktek disini sebenarnya bukan kemauan saya, inginnya sih tetap praktek dikota padang saja sebenarnya. selain lebih dekat, kebetulan semester tersebut masih harus melaksanakan proses kuliah 2 hari dalam seminggu. tapi, lantaran pas hari pengisian KRS (kartu rencana studi)-nya saya bangun kesiangan, jadinya sekolah-sekolah yang berada dikota padang sudah penuh semua oleh teman-teman yang lebih duluan mengisi KRS. jadilah saya harus ikhlas saja dalam menjalani nya...  

Ingat pengalaman PL di sekolah itu ....

* saya di cap " guru tolol "oleh para wakil kepala sekolah.

* Di musuhin murid" bandel.

* Di julukin " Bapak Online " oleh anak-anak.

* Di sorak"in ( woi, hoi, ) oleh murid yang bernama Mutia tiap lewat di kelas 8-4 .
   ( untung lo cewek aja dek, kalau nggak udah gw gampar loe )

* 4 hari bolak-balik Padang - Painan pake motor + 1 malam nungguin hujan, buat ngurus nilai.

* Tapi alhamdulillah lah, nilai yang di dapat di LHS ~ A.


   Demikian cerita lucu banget, singkat dan pendek waktu Praktek lapangan saya, cerita lucu kadang memang harus kita butuhkan untuk sekedar menyegarkan pikiran. Bagi sobat-sobat blogger yang punya cerita lucu, silahkan berbagi di kotak komentar. tapi ingat, cerita lucunya harus yang banget, singkat dan pendek ya .... ^^

Share :

Facebook Twitter Google+
4 Komentar untuk "Cerita lucu waktu Praktek Lapangan"

Wah sepertinya kehidupan yang sangat menarik disana ya. :)
Kisah suka duka yang pastinya akan selalu terkenang dalam pikiran.

Terima kasih sudah mau berbagi cerita.

si mutia mungkin naksir tuh bang

kog gal kucu yah.. justru terkesan tragis gitu kisahnya alias kasihan banget hahaha #becanda

Buat yang gak punya akun blogger masih bisa ikutan koment kok. Caranya,
Pilih (Name/Url) lalu masukan nama dan link kamu (misal link FB).

Thanks buat yang ninggalin koment #KissHug

Pengikut

Back To Top