Nama-nama Fans MU


mancunian-nama-fans-manchester-united

   Setau kalian apa saja nama-nama Fans MU ?

MANCHUNIAN [Mancunian], RED ARMY, UNITED FANS, UNITED BABES, MUFC FAMILY.

   Kali ini saya akan membahas satu persatu dari nama-nama fans MU tersebut, bukannya maksudnya sok tau ya sob, tapi karena saya juga seorang Fans dari tim Manchester United ini dan ingin berbagi sedikit informasi dengan sobat blogger dan sobat pecinta tim MU lainnya.

   Artikel ini juga baru saya dapatkan dari blog seorang sobat blogger yang namanya tidak ingin disebutkan. Katanya kita cukup sebut saja dia dengan "saprol" #heeeeeee. 

   Sebelum tau informasi ini saya sering salah kaprah dan sempat bingung nama dari Fans MU yang resmi itu apa sih ? mungkin tidak hanya saya saja, beberapa sobat blogger mungkin juga belum ada yang tau sampai sekarang nama resmi dari Fans MU.

1. MANCHUNIAN [Mancunian]

   Yang paling banyak saya dengar adalah salah kaprah tentang pengertian Manchunian. Sedikit cerita, ada seorang teman saya di kampus dulu yang mengaku-ngaku dia seorang Manchunian karena dia adalah seorang Fans dari Manchester United, waktu itu sih saya meng-iyakan saja pendapat si teman tadi, karena saya memang belum tau arti sebenarnya dari kata Manchunian tersebut.  

Coba dulu baca sedikit artikel tentang pengertian dari kata Mancunian ini sob :

Mancunia (from Urban dictionary) :

   A fine person who was born in or currently resides in the most ymajestic city of Manchester. Unfortunately, they live not 40 miles away from the utter bastard scum of Liverpool but in their brilliance, continue to prosper as the Capital of the North, even if the scousers come up the East Lancs to nick more tyres.

Somebody from Manchester. England's 6th largest city.

   Somebody who constantly talks about Manchester. They make an effort to tell you that they are (a)a Mancunian and (b)from Manchester, every opportunity they get. These people tend to refrain from "nose blowing".

People from the city of Manchester (in England).

Ngak ngerti artinya ya sob ?
Saya coba jelaskan dengan bahasa sendiri ya ....

   Mancunian merujuk pada penduduk asli kota Manchester, Inggris. Sebutan itu sebenarnya tidak ada hubungannya dengan fans Manchester United.

   Mancunian atau penduduk asli manchester bukan hanya fans Manchester United, tapi mereka juga bisa saja menjadi fans Man City atau klub lain. Sama seperti Scouse (penduduk kota Liverpool), Cockney (penduduk kota London), dan Geordies (penduduk kota Newcastle).

   Tidak semua fans Manchester united adalah warga Manchester, contohnya kita. Kita warga indonesia bukan?

   Dengan berbagai jenis suku bangsa. Saya tidak lahir di Manchester, tidak juga besar dan tinggal disana, tapi saya merupakan fans Manchester United.

Jadi, berdasarkan penjelasan diatas saya bukanlah seorang Mancunia.

Penulisan yang benar itu Manchunian atau Mancunian sih ?

   Manchunia sendiri sebetulnya lebih merefer ke Mongolia dimana kata tersebut diambil dari kata Manchuria dan orang-orang sering salah memakai huruf h (Manchunian) untuk sebutan penduduk Manchester.

Sudah pahamkan semuanya?

   Jadi yang masih menyebut dirinya Mancunian atau Manchunian, tapi tidak lahir dan besar di Manchester, dirubah ya.. :)

2. Stretford Enders

   Stretford Enders merupakan fans United yang selalu menonton di tribun barat Old Trafford, tempat dimana pemegang "season ticket holder". Di tempat inilah biasanya para fans memulai chanting United anthem. Dan fans di tribun lain mengikutinya.

Menurut penilaian saya fans Stretford Enders ini adalah fans MU yang paling sopan dan beretika.

3. Red army atau Fans United

   "Red Army" atau biasa di panggil “United Fans” atau dalam bahasa Indonesia "Fans United" merupakan fans United garis keras (hooligan), dimana mereka selalu mengikuti perjalanan Manchester United tandang ke klub lain.

   Red Army (hooligan) inilah yang sering membuat kerusuhan-kerusuhan dipertandingan MU, baik di kandang sendiri atau pun kala bertandang ke kandang tim lawan. Seperti yang kita ketahui beberapa kali MU kena sanksi bertanding tanpa didukung Fans, oleh karena ulah hooligan-hooligan anarkis inilah itu terjadi. 

Yang terakhir ....
   Untuk nama fans UNITED BABES dan MUFC FAMILY mungkin jarang kita dengar. Tetapi, nama ini ada juga dipakai oleh beberapa kalangam sob. Untuk penjelasan nama fans UNITED BABES dan MUFC FAMILY sepertinya saya juga belum ada bahan referensi, kalau ada waktu lain kali akan saya coba ulas tentang nama fans UNITED BABES dan MUFC FAMILY ini. Tapi kalau sobat semuanya penasaran, silahkan saja coba cari di Google.

   Untuk postingan Nama-nama Fans MU ini mungkin cukup sampai disini dulu sob, kalau ada kritik, saran, dan tambahan, silahkan saja sampaikan di kotak komentar di bawah postingan ini.

^_______^
 

Share :

Facebook Twitter Google+
3 Komentar untuk "Nama-nama Fans MU"

unik-unik ya namanya kalau di Pinrang kampung saya ada fans MU yang bernama haters david moyes

Saya malah baru tau gan nama2 fans MU ini :-)

Buat yang gak punya akun blogger masih bisa ikutan koment kok. Caranya,
Pilih (Name/Url) lalu masukan nama dan link kamu (misal link FB).

Thanks buat yang ninggalin koment #KissHug

Pengikut

Back To Top