Cerita - cerita lucu waktu kuliah #1 Di kerjain sama ketua jurusan


   Masa masa kuliah saya memang tidak berjalan semulus jalannya mobil lamborghini Cristiano ronaldo, atau semulus pahanya Yoona SNSD. Masa kuliah saya berjalan putus nyambung,banyak kerikil tajamnya dan sedikit ekstrem.

   Gimana nggak, lulus di salah satu universitas negeri kota padang. Kuliah dua semester, lalu cuti 2 tahun. Kemudian kuliah lagi. Sesuatu yang gila bukan ?

   Ya memang gila, sebuah keputusan gila yang saya ambil waktu itu. Tidak hanya keputusan itu saja yang dianggap gila, tapi saya juga sudah dicap gila oleh teman-teman, orang-orang, bahkan keluarga sendiri. Waktu berjalan saya habiskan dengan berbagai kegiatan dan pengalaman berharga dan takkan pernah terlupakan dikampung halaman.

   2 tahun berlalu, sebuah kejadian bersejarah terjadi (pada postingan berikut-berikutnya akan saya ceritakan). Saya memutuskan untuk kuliah lagi. Kembali sekali lagi kata-kata "Gila" dicapkan terhadap keputusan dan pola pikir yang saya ambil. Karena waktu itu bertentangan dengan keadaan yang seharusnya saya jalani.

   Kembali mengurus semua administrasi di kampus untuk memulai aktifitas perkuliahan seperti biasanya. Disini sebuah cerita lucu atau konyol yang takkan pernah saya lupakan terjadi ...

   Memang merasa canggung untuk kembali kelingkungan kampus yang sudah 2 tahun di tinggalkan, teman-teman, lingkungan dan bangunan nya sudah banyak yang berubah.

   Teman-teman yang dulu sempat akrab sekarang sudah merasa tidak begitu dekat lagi, bahkan ada sebagian teman yang lupa dengan wajah dan nama saya. Teman-teman tersebut juga sama, banyak yang berubah. Ada yang dulunya jelek, sekarang jadi cakep. Yang dulunya cantik sekarang jadi jelek, yang dulunya jelek sekarang jadi cantik, yang dulunya ganteng sekarang jelek, yang dulunya jelek sekarang jadi ganteng, yang dulunya putih sekarang jadi item ^____^, yang dulu item sekarang jadi putih [oplas mungkin ya ... ], yang dulunya jalan kaki sekarang sudah pakai motor bahkan ada yang pakai mobil [dapat warisan kali ].

   Ya, begitulah perubahan keadaan teman-teman yang saya lihat begitu kembali ke kampus, setelah 2 tahun vakum, sedangkan keadaan bangunannya juga banyak berubah, ada beberapa bangunan yang dirobohkan kemudian dibangun lagi bangunan baru diatas tempat yang sama, ada juga lahan bangunan yang diganti dengan taman, dsb.    

tanda-tangan-berharga

   Oke. Kita lanjutkan cerita yang menjadi poin dipostingan ini sob, yaitu cerita gokil atau lucunya. Cerita ini terjadi ketika saya sedang mengurus segala persyaratan untuk aktif kuliah kembali, waktu itu ada satu surat yang harus ditanda tangani oleh ketua jurusan yang saya ambil, setelah sebelumnya tanya sama teman siapa yang menjabat sebagai ketua jurusan, saya memantapkan diri untuk mencari bapak ketua jurusan tersebut ke kantor jurusan [waktu itu ketua jurusannya laki-laki].

" Bapak ketua jurusan ini berinisial "YY", saya tidak tahu wajah dan belum mengenal sosok beliau ".

   Saya menuju kantor jurusan, Kantor ini di isi oleh 3 petinggi jurusan yaitu ; ketua jurusan, sekretaris, dan satu lagi saya lupa nama jabatan nya. Tempat mereka dibedakan dengan meja kerja masing-masing.  

   Dipintu ruangan ketua jurusan saya hanya melihat seorang bapak-bapak dengan usia sekitar 50-an, setelah mengucapkan salam dan dijawab oleh bapak tersebut saya menanyakan apakah bapak "YY" nya ada.

Si bapak kembali bertanya " Kamu jurusan apa ?

Saya jawab " Jurusan PPKN pak " Ditanya lagi " Mau ngapain sama bapak "YY" ? "

" Mau minta tanda tangan buat surat aktif kuliah kembali pak "

" Kamu BP berapa ? " tanya bapak itu lagi.

" 2007 pak "

" Bapak "YY"nya keluar " jawab bapak itu sambil tersenyum, sebuah senyuman dengan banyak arti.

" Kapan kembalinya pak ? " tanya saya lagi.

" Sebentar lagi, mungkin pergi shalat ".

" Oh ya pak, terima kasih " Jawab saya sambil berlalu dengan sopan meninggalkan ruangan tersebut.

   Sayapun menunggu diruang tunggu yang berada tidak jauh dari pintu masuk ruang ketua jurusan tersebut. Selang beberapa menit, datang teman sejurusan. Kami berbincang-bincang,sayapun menceritakan perihal menunggu bapak "YY", teman itupun menengokkan kepalanya ke ruangan ketua jurusan, yang memang bisa dilihat dari sudut kami berdiri.

" Itu kan bapak "YY" nya ada di dalam " ujar teman tersebut kepada saya.

" Mana ? "

" Itu di dalam " sambil menunjuk dengan jarinya seperti ingin memastikan.


Bapak yang saya temui di dalam tadi ternyata bapak "YY" pemirsah !!!.


   Sayapun terdiam, berbagai pikiran berkecamuk dalam kepala, antara malu dan takut. Malu karena menyadari akan kebodohan yang baru saja saya lakukan. Takut karena jika kembali pada bapak itu malah kena marah.

   Masih berdiri disudut ruangan itu, teman yang tadipun sudah pergi meninggalkan saya. Setelah pikir-pikir akhirnya saya memutuskan untuk besok saja menemui bapak "YY" nya. Dengan harapan semoga saja beliau sudah lupa kejadian barusan.

   Dan memang keesokan harinya, sesuai dengan keinginan saya, bapak "YY" nya tidak ada, untuk tanda tangan bisa diwakilkan pada sekretaris jurusan yang kebetulan ada ditempat. Jadi selesailah urusan saya dalam meminta tanda tangan ketua jurusan pada hari tersebut.

   Salah satu dari sekian cerita lucu dan konyol yang berkesan ketika masa-masa kuliah yang saya jalani. Dalam kejadian ini bisa saya ambil pelajaran untuk selalu peka terhadap lingkungan dan teliti dalam sebuah urusan.

See you.

Share :

Facebook Twitter Google+
7 Komentar untuk "Cerita - cerita lucu waktu kuliah #1 Di kerjain sama ketua jurusan"

wkakakakaka ... parah ente gan *ngakak gua

waaaah x_x apes kali bang.

kalau cerita lucu sih banyak waktu dulu kuliah, tapi belum pernah dikerjai sama ketua jurusan :)

Muehehehe. Gue juga pernah kayak gini. Tapi bukan sama kajur, tapi sama dosen penguji sidang :))

Hehehe, ketua jurusannya jail juga tuh :D

Sungguh itu adalah sebuah Pengalaman yg luarr dari biasa :-D

WKWKWKWKWKWK....SANGAT MENGHIBUR

Buat yang gak punya akun blogger masih bisa ikutan koment kok. Caranya,
Pilih (Name/Url) lalu masukan nama dan link kamu (misal link FB).

Thanks buat yang ninggalin koment #KissHug

Pengikut

Back To Top