3 tipe umum blogger


tipe-tipe-blogger

   Sejak terjun kedunia blog, banyak hal baru yang saya pelajari dari blogging itu sendiri, mulai dari hal paling awal yaitu membuat blog, menulis artikel yang berkualitas dan sesuai SEO, mengedit template agar lebih keren, sampai bergaul dengan blogger-blogger lainnya didunia nyata maupun dunia maya.

   Berbagai macam tujuan orang membuat blog, sejauh pengamatan saya selama ini, secara garis besar terdapat 3 jenis. Ke 3 tipe umum blogger tersebut ada dalam daftar dibawah ini.

1. Blogger kreatif


   Blogger kreatif adalah blogger yang membahas hal-hal yang tidak biasa atau hal tabu yang terjadi pada kesehariannya maupun yang sedang tren di masyarakat luas, dengan cara penyampaian menggunakan bahasanya sendiri. Terkadang blogger tipe kreatif juga menceritakan kehidupan pribadi mereka.

  Umumnya blogger tipe kreatif memiliki profesi lain yang tak jauh dari hal-hal berbau kreatifitas seperti, Stand up comedian, penyiar radio, penulis. Dll. Produk jadi yang di hasilkan blogger ini kebanyakan buku, buku yang berasal dari tulisan-tulisan mereka dari dalam atau luar blog. 

Dan tak jarang blogger tipe kreatif menjadi selebriti di dunia nyata, seperti yang kita lihat pada :

2. Blogger master


   Blogger master adalah blogger yang mambahas satu pokok bahasan saja dalam blognya secara rinci. Dari dasar sampai yang berkaitan dengan hal-hal tersebut, dibahas sampai keakar-akarnya. Dan si blogger sendiripun terbukti sangat mengerti dan menguasai bidangnya tersebut. 

   Banyak blog-blog beredar yang di miliki oleh blogger seperti ini, seperti blog yang membahas bidang Forex, SEO, dsb. Umumnya blog-blog para blogger master memiliki rangking yang tinggi, dan mereka merajai berbagai kata-kata kunci di mesin pencarian sesuai dengan fokus blog.

Contoh blogger master tanah air adalah :

3. Blogger marketing


   Sesuai dengan namanya, blogger marketing adalah blogger yang fokus mendapatkan penghasilan dari dunia blog. uang, uang dan uang adalah tujuan utama mereka. Berbagai bentuk hal yang berhubungan dengan Monetise Blog seperti Afiliasi, PPC, dan sebagainya di kuasai oleh blogger tipe ini. Blog-blog mereka menyediakan berbagai bentuk jasa penjualan barang, tutorial-tutorial berlangganan dan penyediaan jasa-jasa lainnya sesuai dengan tema blog masing-masing.

Contoh blogger marketing indonesia adalah :

   Sekian dulu ya sob, postingan saya tentang 3 tipe umum blogger sesuai hasil pengamatan saya selama ini, semoga postingan ini bisa menjadi referensi bagi sobat blogger semua dalam menekuni dunia blogging.

Share :

Facebook Twitter Google+
4 Komentar untuk "3 tipe umum blogger"

nah kalo ente yoz , termasuk yang mana ?

oh ya tambahin Blogger Soegil

Wah wah. . . Kalau saya termasuk yang mana ya ? Blogger Newbie gak ada to ? Hehehe. . . :-D

Saya termasuk blogger amatiran.hehehe...

saya di masukkan ke dalam blogger kreatif kali ya :D #berharap

Buat yang gak punya akun blogger masih bisa ikutan koment kok. Caranya,
Pilih (Name/Url) lalu masukan nama dan link kamu (misal link FB).

Thanks buat yang ninggalin koment #KissHug

Pengikut

Back To Top