Hyde vs John lennon


Siapa yang tau Hyde ?

   Kalo ditanya sama anak SMA sekarang pasti pada gak tau, mereka mungkin lebih hafal nama personel Super junior, Big bang, One direction. Kalo yang cewek mungkin lebih tau personelnya SNSD, AKB48, atau yang tergress JKT48 tuuuuu.

Hyde-L'arc-en-ciel

   HYDE adalah vokalis grup musik Jepang, L'Arc~en~Ciel. Penulisan namanya sebagai solo artis adalah HYDE (semua huruf kapital), dan hyde (semua huruf kecil) jika mengatas namakan sebagai vokalis L'Arc~en~Ciel. ( wikipedia )

Ya ...

   Hyde adalah vokalis salah satu band fenomenal jepang L'Arc~en~Ciel. Salah satu band J-rock yang sempat menjadi booming di indonesia sekitar tahun 2000 - 2005. Sebelum Budaya K-pop menjajah negara indonesia.  

Lalu apa hubungan Hyde dengan John Lennon ???
Apakah mereka ada hubungan kakek cucu... ?


Kan John lennon udah lama almarhum...
atau hyde adalah salah satu anaknya john dari yoko ono istri john yang orang jepang itu ????
Ups, jangan negatif thingking dulu sob.

   Memang mereka tidak ada hubungan sama sekali. Perlu kita ketahui Hyde adalah vokalis band jepang, orang jepang, masih sehat wal afiat. Sedangkan John lennon vokalis dari the beatles, orang inggris, beda generasi dan sekali lagi sudah ALMARHUM.

Otomatis mereka nggak ada hubungan apa-apa.

So what ...... ?!

   Saya hanya ingin membandingkan kedua tokoh yang menjadi idola saya di dunia musik ini, baik itu karir mereka di dunia musik, band, maupun kehidupan pribadi mereka.

Langsung saja kita mulai pertama dari hyde.
   Seperti yang sudah kita ketahui diatas Hyde adalah seorang vokalis, punya wajah tampan, punya imajinasi yang tinggi dalam seni, lagu ciptaannya umumnya bagus semua, dan katanya dia juga jago gambar. Lahir 29 Januari 1969 di kota Wakayama, Prefektur Wakayama, Jepang. Bergabung dengan band L'Arc~en~Ciel pada tahun 1991.

   Hyde juga berkarir solo yang dimulainya pada tahun 2001 setelah L'Arc~en~Ciel merilis single yang berjudul Spirit Dreams Inside, dan mengeluarkan 3 single yaitu "Shallow sleep", "Evergreen", dan "Angel's Tale".  

Punya band sendiri di luar L'Arc~en~Ciel yang bernama VAMPS.

   Kalau kehidupan pribadinya hyde, Hyde itu punya seorang istri yang cantik, dulu istrinya bekerja sebagai aktris, model, sekaligus pembawa acara televisi Jepang. Namanya Megumi Oishi, tapi setelah mereka menikah kabarnya istri hyde menstop semua kegiatannya itu.
Mereka menikah pada tanggal 25 Desember 2000, dan telah memiliki seorang anak laki-laki yang lahir pada tanggal 11 November 2003.

Lalu John lennon .....

John-lennon-the-beatles

   John lennon adalah seorang penyanyi, pencipta lagu, pemimpin dari grup yang terkenal hampir diseluruh dunia ; The Beatles, instrumentalis, penulis, dan aktivis politik.

Punya karir solo sendiri di luar band the Beatles.

   Kehidupan pribadinya, John lennon menikah dua kali yaitu dengan Cynthia Powell pada tahun 1962 dan dengan Yoko Ono, seorang seniman asal jepang pada tahun 1969. Memiliki dua orang anak, Julian Lennon (lahir tahun 1963) dan Sean Taro Ono Lennon (lahir tahun 1975).

John meninggal di New York pada usia 40 tahun,  setelah ditembak oleh Mark Chapman, Seorang penggemarnya yang gila.

Yap sekian.... Sudah tau profil kedua idola itu kan ?

Bagi saya mereka berdua seorang panutan dan memang pantas untuk dijadikan sumber inspirasi.

  • Hyde memang jauh berbeda generasi dengan john lennon, tapi bagi saya karyanya hampir sama fenomenalnya dengan karya-karya yang dibuat oleh john lennon.

Saya kenal persis ( meski nggak hafal dan begitu ngerti ) dengan musik dan lirik lagu :

Hitomi nu jyuunin ( L'Arc~en~Ciel )
Anata ( L'Arc~en~Ciel )
Pieces ( L'Arc~en~Ciel )
Evergreen ( HYDE )
Angels' tale ( HYDE )

   Lirik - lirik lagu yang di ciptakan hyde baik yang di L'Arc~en~Ciel maupun solo, begitu bervariasi. Hyde menciptakan lirik + lagu" yang bertemakan cinta, romantisme, sosial, maupun tentang kisah pribadinya. Semuanya diciptakan dengan penuh penghayatan dan pemahamannya. Di L'Arc~en~Ciel sendiri, yang menciptakan lirik memang didominasi oleh hyde. Begitupun di karir solo, lagunya mayoritas jadi hits.

   Alur kehidupan kedua musisi ini memang berbeda, John sempat mengalami perceraian di pernikahan pertama, dan menyambungnya kembali dengan wanita jepang Yoko Ono. Dan john wafat di usia yang terbilang masih produktif (40 th), sedangkan Hyde yang tahun 2013 ini berumur 44 th masih terdengar aktif di dunia musik jepang. Dan kehidupan pribadinya pun terkabar adem ayem dengan sang istri tanpa adanya masalah keluarga yang beredar.

Sekian dulu.
   Bagaimanapun saya selalu mengidolakan mereka berdua, meski john lennon sudah wafat, meski the beatles sudah nggak ada, meski nggak kesampaian nonton konser L'Arc~en~Ciel tanggal 2 mai 2012 kemarin.
Tapi mereka tetap My inspiration.

I Love My Music.

Bagaimana dengan kalian ???

Share :

Facebook Twitter Google+
4 Komentar untuk "Hyde vs John lennon"

wahhh keren nih, hyde vs john lennon :D

penggemar berat jhon lenon nih

top bgt deh abang lennon

ane fans berat laruku dlu,dari sekitar 2001-an.waktu itu masih gak tau internet :v,info info tentang mereka dapet nya dari majalah animonster.duit buat bayar bp3 dibeliin tu majalah wkwkwk,jadi inget masa remaja

Buat yang gak punya akun blogger masih bisa ikutan koment kok. Caranya,
Pilih (Name/Url) lalu masukan nama dan link kamu (misal link FB).

Thanks buat yang ninggalin koment #KissHug

Pengikut

Back To Top