Fortuner SUV Terbaik


    Toyota Fortuner merupakan salah satu SUV (Sport Utility Vehicle) terbaik dari Produsen mobil terkenal Toyota, yang pertama kali di pasarkan pada tahun 2005 di Indonesia dan di negara asia tenggara lainnya. 
 
   Untuk sebuah mobil SUV, Toyota Fortuner bisa di katakan sangat sempurna, karena Toyota fortuner sudah dilengkapi berbagai kecanggihan teknologi di bagian mesinnya, ukurannya yang besar mampu memuat tujuh orang dewasa secara leluasa, serta didukung keindahan interior, maupun eksteriornya.

Varian Toyota Fortuner, SUV terbaik di kelasnya dari waktu ke waktu

 

Toyota Fortuner diproduksi dalam berbagai macam varian sebagai berikut:

  • G M/T dan A/T    
  • G Lux A/T dan V A/T

   Pertama kali dipasarkan pada bulan Agustus 2007 Toyota Fortuner bermesin Diesel dengan Kode mesin 2KD-FTV 2.5 Liter D-4D atau Direct Four Stroke Turbo Commonrail Injection, Menggunakan teknologi baru sistem Common Rail. Awalnya varian diesel ini hanya di produksi dalam bentuk manual, tetapi pada tahun 2009 telah diluncurkan diesel bertransmisi otomatis. 

   Facelift (renovasi) Toyota Fortuner dilakukan pertama kali pada tahun 2008, dengan beberapa perbaikan di berbagai sisi, yaitu :  lampu depan baru model proyektor, gril model baru, lampu belakang desain baru, serta velg alloy baru. Interiornya juga mendapat warna baru, panel kayu dan AC untuk tempat duduk baris kedua dan ketiga. Fortuner 2.5 G juga tersedia dengan TRD Sportivo body kit, yang juga merupakan aksesori tambahan yang bisa dipasang pada Fortuner 2.7 G.

   Facelift (renovasi) kedua kembali dilakukan pada tahun 2011, facelift kedua ini melakukan banyak perubahan yang lebih besar pada bagian depan, belakang, serta interior. Bagian depan diberi banyak perubahan desain pada gril, lampu depan dan bumper. Desain gril memiliki 3 garis utama horisontal, lampu depan model proyektor dengan desain lebih baru, rumah lampu kabut depan didesain ulang bersama bumper depan yang sekarang dilengkapi scuff plate yang membuatnya lebih datar ketimbang model sebelumnya. Bumper bagian belakang didesain ulang bersama dengan cluster lampu belakang. Lampu belakang lebih bening berbentuk membundar dan terintegrasi. Interior terutama konsol tengah dan setir berubah sedikit dari versi terdahulu.

   Di Tahun 2012 ini , mesin diesel 2.5l commonrail turbodiesel tipe 2KD-FTV ditambahkan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) sehingga Toyota Fortuner SUV terbaik makin bertenaga.

Keunggulan yang di miliki Toyota Fortuner VNTurbo

 

Fortuner, SUV terbaik di kelasnya

   Keunggulan yang pertama yang sama kita ketahui adalah kehadiran mesin VNTurbo di varian terbaru Toyota Fortuner, SUV terbaik dikelasnya ini, dengan mesin ini daya mesin akan lebih baik dan performa mesin akan lebih sempurna. Dengan Peningkatan output daya dan torsi secara signifikan. Dan produksi tenaga meningkat dari 102 PS/3600rpm jadi 144ps/3400rpm. Sementara torsi yang 26.5kgm/1600 – 2400 rpm  menjadi 35kgm/1600-2800rpm. Sebuah angka kecepatan yang fantastis bukan ?

   Keunggulan yang kedua berada pada design dan tampilan interior maupun eksterior bawaan mobil ini, meski tidak memiliki perbedaan yang signifikan dari model sebelumnya, perbedaan yang dapat kita lihat pada Gran New Fortuner VNTurbo adalah adanya Hood Scopp pada permukaan luar kap yang berfungsi sebagai lubang hawa pada Intercooler. Dan dengan melekatnya emblem VNTurbo pada pintu bagasi semakin menegaskan kesan Kuat dan mewah pada Gran New Fortuner VNTurbo ini.
   
   Secara keseluruhan Grand New Fortuner VNTurbo memiliki dimensi panjang 4.695 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.850 mm dengan jarak poros 2.750 mm. Sebuah ukuran yang sangat pas untuk sebuah SUV. 


Harga Toyota Fortuner terbaru 2012

  

Grand New Fortuner VNT 2012 dibagi dalam 4 macam dan 2 tipe yaitu Fortuner biasa dan TRD Sportivo dengan 2 jenis transmisi berbeda AT/MT.

Berikut daftar harga toyota fortuner terbaru tahun 2012

                     Tipe                                                       Transmisi                                       Harga

Grand New Fortuner VNT 2.5 G                                 M/T                                        387.000.000
Grand New Fortuner VNT 2.5 G                                  A/T                                        397.000.000
Grand New Fortuner VNT 2.5 G TRD                         M/T                                        411.900.000
Grand New Fortuner VNT 2.5 G TRD                          A/T                                        421.900.000
 


Dalam varian terbarunya ini Toyota Fortuner hadir dengan 6 pilihan warna menarik : Silky gold mica metallic, Silver metallic, Black mica, Dark grey mica metallic, Super white mica II, Dark steel mica.
Selanjutnya terserah kepada sobat mau menjatuhkan pilihan dan ingin memiliki yang mana.

Mesin VNTurbo diesel terbaru pada Toyota fortuner, SUV terbaik dikelasnya


   Sudah kita ketahui semua salah satu keunggulan Toyota Fortuner, SUV terbaik di kelasnya adalah dilengkapinya dengan mesin VNTurbo diesel terbaru, sekilas kita bahas apa itu VNTurbo diesel terbaru.

   Sebelumnya perlu kita ketahui dulu sistem kerja turbocharger, Tujuan pemasangan Turbo adalah memperkaya jumlah oksigen yang masuk ruang bakar agar pembakaran sempurna. Tambahan oksigen ini disedot dari luar. Turbocharger terdiri dari kompressor yang bertugas menyedot dan mendorong udara ke ruang bakar. Kompressor mempunyai poros yang sama dengan turbin. Jika turbin berputar, kompresor berputar pula menyedot udara luar, nah turbin ini digerakkan gas buang dari mesin.

   Disinilah letak inovasi mesin VNTurbo diesel Fortuner,SUV terbaik di kelasnya. Pada Turbo biasa, agar kompressor bisa efektif, dibutuhkan putaran turbin yang kencang. Hal itu hanya bisa dihasilkan jika tekanan gas buang cukup tinggi. Atau dengan kata lain Turbo baru efektif pada putaran mesin tinggi. Berbeda dengan perangkat Turbo biasa, rumah turbin mesin VNTurbo diesel fortuner dilengkapi bilah/sudu-sudu. Sudu-sudu ini bisa diatur sudut bukaannya tergantung beban mesin, rpm, dan banyak variable lainnya. Penggerak sudu-sudu adalah motor listrik.

Sumber pendingin adalah hembusan udara luar yang dialirkan dari air scoop pada kap mesin Fortuner Diesel VNT.

   Karena turbo berhubungan dengan aliran  gas buang yang panas, maka suhu udara yang terhisap ikut meningkat. Padahal jika suhu udara panas membuat molekul oksigen renggang dan menipis. Karena itu pada Toyota Fortuner Diesel ini dilengkapi intercooler diantara turbo dan intake manifold untuk menurunkan kembali suhu udara yang panas agar kandungan oksigen menjadi lebih rapat.

   Pada putaran rendah, ketika tekanan gas buang masih lemah dan tidak efektif memutar turbin, maka sudu-sudu ditutup sehingga gas buang mengalir di area sempit yang otomatis meningkatkan tekanannya. Hasilnya bisa memutar turbin secara efektif yang membuat kompressor bisa bekerja sejak putaran rendah.
   
   Semakin tinggi putaran mesin, sudut bukaan sudu-sudu makin besar untuk menghindari tekanan berlebihan yang bisa merusak perangkat turbo.

Bukti ketangguhan mesin VNTurbo pada Toyota Fortuner 

 

  
   Dalam perjalanan “Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011” dari Jakarta – Roma  yang di ikuti 16 orang dengan mengendarai empat mobil ini sudah dapat membuktikan bagaimana ketangguhan mesin VNTurbo yang di miliki Toyota Fortuner, SUV terbaik di kelasnya. dengan menempuh perjalanan dengan total jarak 27 ribu km, melintasi 23 negara, melewati sekitar 60 kota. perjalanan antar benua ini adalah sebuah bukti nyata bahwa mesin VNTurbo yang di tancapkan ke Toyota fortuner sudah tidak diragukan lagi ketangguhan dan kekuatannya.

Fortuner Euroasia, SUV terbaik

   Menempuh medan-medan berbahaya, dari yang bersalju, banjir, tanjakan, hingga jalur off road sekalipun, mesin ini tak mengalami masalah yang berarti. Perjalanan ini merupakan satu kebanggan besar bagi  tim Pertamina Fastron dan Toyota Motor Astra Indonesia, dan begitu juga yang kita rasakan sebagai rakyat Indonesia.  

   Dan sudah tepat bila kita memberikan predikat “Best of the best” kepada Toyota Fortuner, SUV terbaik di kelasnya, karena memang sudah terbukti terbaik dari yang terbaik.   

Share :

Facebook Twitter Google+
12 Komentar untuk "Fortuner SUV Terbaik "

Wah ada kontes SEO rupanya,,, moga sukses kawannn...

SUV Fortuner ini emang hebat di lihat dari segi desain dan tampilan memiliki nilai estetika sendiri. mobil ini cocok untuk segala medan. selain buat keluarga fortuner enak di pake buat Off Road. nice post sob.

Jadi pengen ingin memilikinya.

Terima kasih informasinya sob

Produk yang bagus juga jika tidak didukung oleh strategi marketing yang yahud akan menghasilkan penjualan yang jelek.Akan tetapi produk SUV ini telah memiliki strategi marketing ala Toyota Way yang terbukti manjur menjadikan Toyota sebagai brand yang disegani di dunia.

Blog anda artikelnya bagus,terima kasih sudah berkunjung sob :)

mobil yang keren untuk beraktifitas bisnis

Mobil ini selain keren, daya tampung dan kekuatannya di segala medan dapat mendukung segala aktivitas kita. Saya suka Toyota Fortuner

saya kurang tertarik dengan mobil yang bodi nya besar seperti itu.. :D

pngn sih ikut touring mobil tp mobilnya belum ada

ini mobil keren banget... cocok ini buat dibeli... reviewnya keren gan.. thanks...

Buat yang gak punya akun blogger masih bisa ikutan koment kok. Caranya,
Pilih (Name/Url) lalu masukan nama dan link kamu (misal link FB).

Thanks buat yang ninggalin koment #KissHug

Pengikut

Back To Top