Apo lo tu .......


   Kalimat Apo lo tu ini mungkin terasa asing bagi sobat blogger yang tidak berasal dari sumatra barat, kota padang khususnya. Ya... Kalimat apo lo tu ini, sedang naik-naik daunnya di kalangan remaja sumatra barat, khususnya yang berada di kota-kota seperti padang dan bukittinggi.

Arti menurut bahasa   


   Apo lo tu jika kita translate kan ke bahasa indonesia mungkin kira-kira berbunyi seperti : apalah itu...

   Kalimat ini sering dipakai oleh kalangan remaja sumatra barat untuk mengungkapkan suatu hal yang tidak perlu di anggap serius, atau dengan kata lain jangan terlalu diambil pusing, santai saja.

kalimat apo lo tu itu sendiri merupakan kalimat yang diambil dari gabungan beberapa kata - kata baku minang kabau yaitu :
Apo = apa
Lo = lah
Tu = itu

istilah-apo-lo-tu

Mulai tren  


   Tidak tau tepatnya istilah apo lo tu mulai populer di kalangan remaja sumbar. Tapi, menurut pengamatan saya sendiri, kalimat ini semakin populer sejak awal tahun 2007 sampai sekarang. apo lo tu sering dipakai oleh kalangan remaja ( siswa dan mahasiswa ) dalam percakapan sehari-hari baik di lingkungan sekolah/kampus atau di tempat-tempat nongkrong seperti cafe dsb. Bahkan menurut cerita salah seorang teman saya yang sedang menuntut ilmu di salah satu universitas di pulau jawa, istilah apo lo tu juga sering di pakai oleh mahasiswa minang yang berada disana.

   Jadi istilah apo lo tu mungkin saja bisa suatu saat meng "indonesia" atau bahkan men "dunia" seiring perkembangan waktu : ], namun kita juga harus tau bahwa ini hanyalah sebuah tren, yang memiliki waktu dan masa-masa tersendiri. Mari kita lihat saja perkembangan kedepan nya istilah apo lo tu ini sobat blogger semuanya. bisa jadi lebih meluas atau bahkan hilang seiring perkembangan waktu.

Share :

Facebook Twitter Google+
3 Komentar untuk "Apo lo tu ......."

ha ha ha....

urang lengkap kalo gak ada logatnya.

Direkam donk logatnya.

luar biasa maknanya...ngetop sampai jakarta istilah itu

Segeh bana..... kalo boleh tau,blogger anak minang ya?

Buat yang gak punya akun blogger masih bisa ikutan koment kok. Caranya,
Pilih (Name/Url) lalu masukan nama dan link kamu (misal link FB).

Thanks buat yang ninggalin koment #KissHug

Pengikut

Back To Top