Alternatif selain Instagram


  Postingan ini saya buat berawal dari rasa kurang senang saya kepada seorang teman yang memiliki iphone.
#justkiddingbro :)

   Dimana kita ketahui iphone memiliki aplikasi foto yang bernama instagram.
Sobat semuanya tau instagram kan....?
Kalau nggak, saya kasih tau ya...

logo-instagram

   Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid. Instagram juga dilengkapi filter-filter  untuk gambar dan foto yang seakan-akan terlihat seperti gaya retro, vintage, polaroid, lomo, oldskool, jadul, dll. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peralatan bergerak.

aplikasi-instagram

   Instagram dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS 3.1.2 atau yang terbaru dan telepon kamera Android apapun dengan sistem operasi 2.2 (Froyo) atau yang terbaru. Aplikasi ini tersebar melalui Apple App Store dan Google Play. Pada tanggal 9

April 2012, diumumkan bahwa Facebook setuju mengambil alih Instagram dengan nilai sekitar $1 miliar.

   Setelah instagram di beli facebook beberapa waktu yang lalu  instagram meluncurkan instagrille, instagram untuk windows. Disini awal masalahnya nih sob...... Walaupun sudah ada yang versi pc nya, instagrille tetap hanya bisa di gunakan oleh orang yang memiliki akun di instagram, otomatis orang yang punya Iphone dan Gadget yang ber OS android dong sob... lalu  bagaimana jika para pengguna yang tidak memiliki iPhone atau gadget android.???

   Ide punya ide, akhirnya saya yang udah kebelet ingin punya foto kayak hasil foto instagram, tapi nggak punya Iphone, nyoba browsing di rumah si mbah, dan hasilnya. saya menemukan dua situs edit foto yang memiliki fitur-fitur editan yang kurang lebih sama dengan fitur-fitur yang di berikan oleh aplikasi instagram.

   Berikut adalah dua alternatif aplikasi selain instagram yang saya temukan tersebut. sobat  dapat mengakses dari komputer dan browser sobat dengan membuka website mereka, mengupload gambar foto sobat kemudian menambahkan efek-efek keren dan menarik untuk foto sobat.

PicYou


alternatif-picyou   PicYou baru-baru ini telah meluncurkan situs tersebut, sobat dapat mendaftar menggunakan twitter atau akun Facebook untuk membuat dan menggunakannya, PicYou juga merupakan jejaring sosial tersendiri, di mana kita dapat mengikuti pengguna lain, menambahkan foto ke favorit , dan meninggalkan komentar, website ini juga sangat mudah untuk berbagi foto, dengan pilihan 10 foto filter vintage yang keren seperti albion, killowatt, infatuation, dll.
 
   Caranya mudah, cukup memilih upload foto secara manual dari perangkat kita, kemudian pilih filter yang kita inginkan, setelah memilih filter, kita dapat menambahkan judul, tag, dan gambar dengan akun yang terhubung, dan kemudian selesai, lalu sobat bisa membagi foto tersebut pada akun facebook sobat.
link : http://picyou.com/1TVuJ7/

Ini salah satu hasil editan saya dari PicYou....

pemakai-instagram
Keren kan........ ? hehehehe

Pixlr-o-Matic


alternatif-pix-o-matic     Pixlr-o-Matic memiliki banyak fitur dan tampilannya yang cukup keren, bukan hanya filter foto tetapi juga untuk efek-efek dab bingkai foto yang keren, kita dapat menerapkan salah satu dari kurang lebih 25 foto filter, 30 efek film, dan memilih dari 30 gaya untuk frame.
  
  Caranya hanya upload gambar foto dari komputer perangkat sobat atau bahkan bisa mengambil gambar dengan webcam langsung, pilih filter foto yang kita inginkan, atau  efek-efek yang lainnya , setelah itu tekan tombol bergambar anak panah untuk kembali dan ke tahap berikutnya, setelah sobat memiliki gambar foto yang telah sobat inginkan, sobat dapat menyimpannya kembali ke komputer, atau menyimpannya secara online ke layanan penyimpanan yang terintegrasi.
link : http://pixlr.com/o-matic/

     Pada intinya semua aplikasi ini adalah beberapa pilihan aplikasi selain instagram untuk sobat yang tidak memiliki iPhone atau gadget android dan bisa sobat gunakan melalui komputer dengan cara megunjunjungi website mereka, jadi terserah sobat akan memilih alternatif selain instagram yang mana..?

Share :

Facebook Twitter Google+
8 Komentar untuk "Alternatif selain Instagram"

buat yg instagram, ane punya action buat photoshop , mas. hasil gugling, hehehe N hasilnya mantapz lho..

haha, ternyata ada alternatifnya ya.. saya kira ga ada , pake instagram aja belum pernah gan :)

gimana dengan pinterest gan? Lumayan asik tuh..

saya termasuk salah satu pengguna instagram, awalnya emang excited banged dengan efek yg beragam dan bikin gambar yang akan dibagikan jadi keren amirr. tapi akhir" ini saya ga tertarik dengan fasilitas edit tersebut sehingga saya sering meng-upload foto murni dari kamera 3.2MP. ga tau deh kalo teman saya bilang "jadi apa gunanya make instagram kalo ga ngedit-ngedit". hehe

oh ya salam kenal :)

yang 2 ini operasinya di hp pa di komputer bro?

Kalau saya sih masih pakai instagram sampai sekarang, menurut saya masih yang terbaik. Nice info

Buat yang gak punya akun blogger masih bisa ikutan koment kok. Caranya,
Pilih (Name/Url) lalu masukan nama dan link kamu (misal link FB).

Thanks buat yang ninggalin koment #KissHug

Pengikut

Back To Top