Tips jadi publisher untuk blog dan blogger pemula


Sudah lama juga nggak update postingan nih sob. Kali ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman tentang memonitise blog. Langsung saja ke TKP ya ...

jadi-publisher

     Tidak di pungkiri kalau salah tujuan kita ngeblog selain untuk bisa menyalurkan inspirasi dan berbagi kepada sesama teman blogger, juga untuk mendapatkan penghasilan finansial dari blog itu sendiri.apalagi media blog juga sudah sama kita ketahui menyediakan layanan tersebut, tinggal kita sendiri untuk mengoptimalkan blog kita tersebut.
     Berdasarkan pengalaman saya sendiri yang juga masih baru di dunia blogging, banyak cara yang bisa kita tempuh untuk medatangkan uang dari blogging, dan cara yang paling banyak dipakai oleh blogger pemula atau pun yang sudah master adalah dengan menjadi publisher dari berbagai perusahaan penyedia iklan untuk sebuah situs / blog atau lebih kita kenal dengan iklan PPC ( pay per click ).

   Sobat blogger semuanya, Tujuan dari postigan ini adalah berbagi sedikit tips dan trik dalam memilih jasa penyedia iklan PPC untuk blog baru dan blogger pemula, seperti blog saya ini ... ;)

  • Pasang iklan dari penyedia PPC  yang sudah terpercaya

·             Bagi sebuah blog yang sudah memiliki trafik atau pengunjung yang lumayan tinggi perharinya, dan memiliki rating yang tinggi di mesin pencarian, serta sudah cukup berumur lama, dan memiliki pagerank yang tinggi tentu sangat mudah mudah untuk diterima di layanan iklan yag menjanjikan dan berkelas internasional seperti Google Adsense dan Chitika, bahkan bisa dengan mudah berganti-ganti dari satu layanan PPC ke PPC yang lainnya.

   Namun, bagi sebuah blog yang masih berumur pendek dan belum dikenal, tentu akan sangat susah mendapatkan itu, seperti yang saya alami. sampai saat ini masih belum juga diterima oleh Google Adsense, walaupun google Adsense sendiri sudah mendukung blog berbahasa indonesia ;((( kata nya sih blog saya belum memenuhi syarat dan kriteria untuk blog yang bisa di luluskan.

     Tapi nggak apa-apa sob, selain dari kedua jasa PPC yang dua itu masih banyak kok PPC  yang memberikan syarat lunak ke pada calon publisher nya, seperti yang lingkup internasional adalah PPC nya Bidvertiser, Clicksor. Dsb. Dan yang berasal dari dalam negeri seperti Adsense Camp, SITTI, IdBlogNetwork, Kliksaya dan banyak lainnya sob.

    Namun jangan asal pilih PPC sob, karena banyak saat ini PPC baru yang belum di jamin kevalidtannya dalam artian PPC tersebut bersifat scam yang memanfaatkan blog sebagai sarana untuk mempromosikan iklan-iklannya tapi tidak membayar sesuai kesepakatan yag telah dibuat dengan Publisher-nya.

     Jadi, pandai-pandai saja memilih PPC  yang kelas internasional atau lokal sesuai dengan selera sobat, untuk daftar PPC tersebut bisa sobat cari di rumahnya si Mbah ....

  • Terus tingkatkan semua kualitas blog

·                Dalam waktu membangun sebuah blog tingkatkan terus kualitas blog sobat, seperti konten yang orisinil, trafik pengunjung blog, dan SEO yang friendly di mesin pencarian.

     Untuk  membangun sebuah blog yag berkualitas banyak hal yang harus kita cari sob, antara lain dengan membuat konten/postingan yang beda dan orisinil, dalam artiannya tidak selalu yang langka tetapi hasil karya kita sendiri, dan tidak asal copas (copy paste) karena sama kita ketahui semakin banyaknya kesamaan dalam sebuah konten akan menimbulkan kebingungan Si Mesin Pencari dalam menelusuri  konten tersebut, dan akibat fatalnya blog-blog yang memiliki kesamaan tersebut akan di blacklist oleh si Mbah bahkan di blog kita banned.

     Jadi buatlah sebuah postingan yang beda, karena setiap buah pikiran dan tulisan manusia itu berbeda satu sama lainnya, kalau terpaksa atau kekurangan bahan kita bisa mereferensi dari berbagai sumber-sumber yag terpercaya. Asal jangan main copas aja sob.

     Begitu juga dengan  trafik dan membangun SEO blog sob, selalu pakai cara yang sehat dan legal ya ...

  • Selalu mencoba untuk mendapatkan PPC yang terbaik dan yang telah teruji

         Selama membangun blog untuk menjadi blog yang di mimpikan semua blogger tersebut, jangan pernah berhenti dan bosan-bosannya mencoba mendaftar jadi publisher PPC yang kita inginkan tersebut sob, mana tahu kita diterima karena sudah melengkapi syarat-syaratnya. Jadi jangan tunggu untuk menjadikan sebuah blog itu sempurna, karena sempurna itu sendiri relatif ... iya kan : ]

   Demikianlah sedikit tips dan trik dari saya untuk menjadi publisher  pemula, semoga tips dan trik ini membantu sobat semuanya.

meraup-uang

Share :

Facebook Twitter Google+
11 Komentar untuk "Tips jadi publisher untuk blog dan blogger pemula"

clicksor juga sepertinya menjanjikan ya.. :D

Mantap, sob. Blognya berat jadi lola.

nice info,,,kebetulan blog aku juga masih newbie nih, :)
mampir y gan ..hhe

kunjungan sob...
saya sudah mencoba ppc indo sob, tapi belum ada yang berhasill..

owh gtu ..
mkasih gan atas infonya .

#Salam sahabat dari saya ...

mantap ni info, patut di coba tipsnya makasih gan.

Minta info shortlink url yg bs dapat ppc apa aja ya...saya taunya cuma adf.ly

Buat yang gak punya akun blogger masih bisa ikutan koment kok. Caranya,
Pilih (Name/Url) lalu masukan nama dan link kamu (misal link FB).

Thanks buat yang ninggalin koment #KissHug

Pengikut

Back To Top